Revitalisasi Bandara Nusawiru Rp 40 Miliar

Revitalisasi Bandara Nusawiru Rp 40 Miliar

, Bandara Nusawiru di Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran akan di revitalisasi, Selasa (2/12/2014)

Bandung - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan memanfaatkan  jalur akses transportasi menuju Bandara Nusawiru di Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, rencananya akan direvitalisasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut mendapatkan dukungan positif dari salah satu anggota Komisi IV DPRD Jabar Yod Mintaraga. Sebab, dengan revitalisasi itu membawa banyak manfaat, terutama dalam hal akses transportasi wisatawan ke Pangandaran.

"Tahun 2015 ini, Bandara Nusawiru akan direvitalisasi," ujar Yod saat dihubungi CikalNews.com melalui telepon genggamnya, Selasa (2/12/2014).

Yod mengatakan, adapun pembangunan yang akan dibangun yaitu perbaikan landasan dan lahan parkir dan hanggar. Landasan diperpanjang hingga 1.600 m, dan akan dibuat pusat pembelajaran pesawat terbang.

"Konsep sudah matang, ke depan mau diperpanjang landasannya 1.600 m agar pesawat Boeing 737 bisa mendarat di sana. Di sana juga akan dibuka pusat belajar penerbangan, jadi akan banyak perbaikan akan dilakukan di sana," ungkapnya.

Terkait jumlah anggaran yang direncanakan dalam revitalisasi tersebut, Yod menyatakan sebesar Rp 40 miliar telah disiapkan Pemerintah Provinsi Jabar. Ini untuk kelancaran perbaikan pembangunan akses transportasi. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,