Jajaran Polres Cimahi Ungkap Perampokan Libatkan Anak

Jajaran Polres Cimahi Ungkap Perampokan Libatkan Anak

Polres Cimahi membongkar aksi pencurian di Kompleks Lembah Sariwangi Parongpong Bandung Barat. (foto - ist)

Cimahi - Jajaran Polres Cimahi membongkar aksi pencurian dengan melibatkan dua anak di bawah umur. Polisi menangkap Adi Jepri (AJ) dan dua anak di bawah umur berinisial FH dan FA, pada 24 Oktober 2019.
 
Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro menjelaskan, ketiga pelaku mengawali aksi dengan mematikan sakelar listrik rumah korban di Kompleks Lembah Sariwangi Desa Sariwangi Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Karena lampunya dihidup-matikan, korban keluar dari rumahnya. Setelah itu, pelaku (AJ) membekap korban dengan menggunakan celana dalam. Dua pelaku yang di bawah umur bertugas mengikat korban dengan tali," kata Yohannes di Mapolres Cimahi, Selasa (12/11/2019) sore.

Setelah itu, AJ menggasak cincin, kalung emas serta liontin milik korban. Setelah itu, pelaku menyimpan pisau dapur di samping korban. Tujuannya, agar korban bisa membebaskan diri setelah pelaku kabur.

"Pelaku diamankan dalam waktu kurang dari 24 jam. Perhiasan emas yang dicuri pelaku telah dilebur di tempat peleburan di wilayah Cililin. Saat ini, pelebur emas berinisial SD itu pun masih dalam pencarian," katanya.

Dari tangan ketiga tersangka, polisi menyita 2 unit sepeda motor, 1 utas tali rafia, 1 buah celana dalam, 1 buah sarung, 1 buah tas laundry, 1 buah pisau, 1 cincin imitasi, 1 gelang imitasi, 5 butir perhiasan emas yang dilebur dengan total berat 22 gram dan 1 set pelebur emas.
 
Sementara itu, AJ mengaku mengiming-imingi FH dan FA dengan uang masing-masing Rp 1 juta untuk membantu aksinya. "Keduanya teman dekat," aku AJ.

Ia mengaku tergiur untuk menggasak emas di rumah korban setelah mengetahui kepemilikan emas dari seorang rekan. "Korban itu temannya. Aksinya spontan saja," kata pria yang sehari-harinya bekerja sebagai tenaga marketing sepeda motor itu. (Jr.)**
.

Tags:,