Pemkot Bandung Akan Buat Apartemen Untuk Buruh

Pemkot Bandung Akan Buat Apartemen Untuk Buruh

Salah satu proyek pembangunan apartemen di Kota Bandung. (Foto : Cikalnews/Ade)

Bandung – Pemkot Bandung bekerjasama dengan BPJS Tenaga Kerja akan membuat apartemen yang diperuntukan bagi kaum buruh di Kota Bandung. Apartemen ini di bangun dengan menggunakan biaya dari uang para buruh yang disetorkan ke BPJS Tenaga Kerja.

 

Menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, BPJS Tenaga Kerja itu menghimpun dana hingga Rp. 150 Triliun dari investasi kesehatan buruh.

 

“Dana itu akan dimanfaatkan untuk pembangunan apartemen guna kesejahteraan kaum buruh dan membantu program Pemkot Bandung yang hendak membuat beberapa apartemen rakyat,” ujar Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota Bandung, Selasa (2/12/2014).

 

Ridwan Kamil menambahkan, uang yang berasal dari para buruh itu akan dikembalikan lagi dalam bentuk kesejahteraan berupa tempat tinggal.

 

“BPJS Tenaga Kerja akan memberikan bantuan satu tower apartemen senilai Rp. 100 miliar. Ini yang akan digunakan untuk tempat tinggal para buruh,” tambahnya.

 

Pembangunan apartemen untuk buruh ini direncanakan akan didirikan di daerah Kiaracondong, Sadangserang, Gedebage, Tamansari, dan Jatayu. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,