Kopilot Wings Air Bunuh Diri di Kamar Kos Kawasan Kalideres

Kopilot Wings Air Bunuh Diri di Kamar Kos Kawasan Kalideres

Pesawat Wings Air. (foto - ilustrasi)

Jakarta - Kopilot maskapai penerbangan Wings Air, Nicolaus Anjar Aji Suryo Putro ditemukan tewas tergantung di kamar kosnya akwasan Kalideres Jakarta Barat. Pria 29 tahun itu diduga mengakhiri hidup akibat depresi, setelah dipecat dari maskapai anak perusahaan Lion Air Group itu.
 
Berdasarkan keterangan Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana, Nicolaus ditemukan tewas pada Senin 18 November. Saat itu itu terdapat luka bekas jeratan tali tambang di bagian leher akibat gantung diri.
 
Menurutnya, korban ditemukan adiknya, Ciprianus alias Angga. Ia mendatangi kamar kos kakaknya di lantai dua Jalan Rawa Lele Gang Melati I Kalideres. "Awalnya adik korban coba menghubungi nomor ponsel yang bersangkutan, namun tidak memperoleh respons," kata Indra, Rabu (20/11/2019).
 
Pada pukul 19.00 WIB, Angga mendatangi kamar korban karena penasaran. Meski kamar kos telah diketuk berulang kali, pintu tidak juga dibuka. "Adik korban lalu mendobrak jendela dan melihat korban tergantung di depan pintu kamar, dengan menggunakan tali tambang yang diikatkan ke kusen," katanya.
 
Menyadari sang kakak meninggal, Angga pun langsung histeris dan meminta bantuan penghuni kos lainnya untuk menurunkan korban yang diduga sudah meninggal. Jasad Nicolaus kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga. Polisi setelah mendapatkan laporan itu lalu melakukan olah tempat kejadian perkara. Dipastikan, korban meninggal karena bunuh diri.
 
Berdasarkan informasi, Nicolaus dipecat akibat melanggar aturan perusahaan soal izin cuti dan harus membayar denda Rp 7 miliar. Diduga, sanksi itu yang membuatnya nekat mengakhiri hidupnya.
 
Sementara itu, Corporate Communications Wings Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Wings Air menetapkan aturan kerja, kedisiplinan dan pelaksanaan standar operasional prosedur yang berlaku bagi semua awak pesawat, termasuk kokpit.
 
Menurutnya, aturan itu sudah sesuai ketentuan dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan. Wings Air telah melakukan pembinaan secara bertahap kepada awak kokpit yang melakukan tindakan indisipliner. Jika tak memenuhi kualifikasi atau hasil yang diharapkan, perusahaan akan memberikan penindakan atau keputusan sesuai aturan. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,