5 Rumah dan Majelis Taklim di Garut Rusak Disapu Beliung

5 Rumah dan Majelis Taklim di Garut Rusak Disapu Beliung

Angin puting beliung rusak lima rumah dan majelis taklim di Kampung Citeras Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut. (foto - ant)

Garut - Sedikitnya lima rumah dan satu bangunan majelis taklim di wilayah utara Kabupaten Garut rusak disapu angin puting beliung dan beberapa warga pun terluka, Jumat (22/11/2019) sore.
 
Komandan Koramil Malangbong Kapten Inf Ade Armi menyatakan, peristiwa angin puting beliung terjadi di Kampung Citeras Desa Bunisari Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut. Sebelum angin puting beliung menyap, hujan deras sempat mengguyur wilayah itu.
 
"Dalam peristiwa tersebut lima rumah dan satu majelis taklim mengalami kerusakan. Dua di antaranya mengalami rusak berat, yakni rumah milik Amin dan bangunan majelis taklim. Genting dan kayu penopangnya pun berhamburan tersapu angin," katanya.
 
Menurutnya, dalam peristiwa angin puting beliung itu juga menyebabkan dua warga mengalami luka-luka akibat tertimpa genting jatuh. Kedua warga yang mengalami luka tersebut, diketahui bernama Elah (40) dan Amar (15).
 
Peristiwa yang terjadi sore hari menjelang adzan Magrib tersebut menurut Danramil, cukup mengagetkan warga. Hal itu dikarenakan peristiwa tersebut baru pertama kali terjadi. "Memang kalau melihat peta bencana, utara Garut merupakan salah satu wilayah yang rawan terjadi bencana alam puting beliung," katanya.
 
Sejumlah warga yang rumahnya mengalami kerusakan, masih melakukan proses perbaikan secara langsung. Namun untuk yang tinggal di rumah Amin terpaksa diungsikan terlebih dahulu ke tempat yang aman.
 
"Saya sudah terjunkan personel ke lapangan untuk ikut membantu proses perbaikan rumah, yang terdampak angin puting beliung. Untuk warga yang mengalami luka juga sudah mendapatkan perawatan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,