Persib Bandung tertahan Imbang tanpa gol atas Barito Putera

Persib Bandung tertahan Imbang tanpa gol atas Barito Putera

Persib Bandung ditahan 0-0 tamunya Barito Putera. (foto - persib)

Bandung - Persib  Bandung  tak mampu  mengandaskan  tamunya  Barito  Putera saat bermain di kandang sendiri Stadion si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019. Persib ditahan imbang Barito tanpa gol, Minggu (24/11/2019) sore WIB.
 
Barito yang bermain cenderung bertahan dengan pertahanan rapat, menyulitkan para penyerang Persib untuk bisa mencetak gol. Kedua tim pun gagal memanfaatkan sejumlah peluang sepanjang 90 menit hingga laga berakhir 0-0.

Dengan tambahan satu angka membuat kedua tim bertahan di posisi klasemen sementara Liga 1 2019. Persib Bandung tetap menempati peringkat 7 dengan mengantongi 41 poin, sedangkan Barito berada di urutan ke-14 dengan 31 poin.
 
Sejak menit awal, Persib mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu. Frets Butuan mencoba membahayakan gawang Barito lewat sepakan jarak jauh pada menit 5. Namun upayanya masih tepat di pelukan kiper Barito, Adhitya Harlan.

Tim tamu perlahan mampu lepas dari tekanan dan mulai mengancam mengandalkan kecepatan para pemain sayapnya. Kesalahan Ardi Idrus dalam melakukan backpass nyaris berbuah petaka bagi Persib jika I Made Wirawan tak cepat bereaksi.
 
Made berhasil menghalau bola sebelum direbut oleh Yakub Sayuri. Bola liar pun kemudian disambar oleh Rafael Silva. Namun sepakannya masih melebar dari gawang Persib, gawang Made pun selamat dari kebobolan.

Laga berlangsung bertambah sengit di pertengahan babak pertama, yang diwarnai saling serang dari kedua tim. Menit ke-42, Persib menciptakan peluang untuk membuka keunggulan pada menit 42, yang berawal dari tusukan Frets di kanan pertahanan Barito.

Frets melepas umpan terukur yang mengarah ke Febri Haryadi di depan gawang. Namun sundulan Febri masih melambung di atas mistar gawang Barito Putera. Skor imbang pun bertahan hingga laga babak pertama beralhir.

Memasuki babak kedua, Barito nyaris saja mengejutkan tuan rumah dengan gol cepat. Kesalahan komunikasi di lini belakang Persib membuat Rizki Pora terbebas untuk melakukan sepakan. Namun Made Wirawan berhasil membaca pergerakan Rizki. Persib pun selamat dari kebobolan.
 
Giliran Nick Kuipers dengan sundulannya menyambut sepak pojok Kevin van Kippersluis pada menit 65. Namun bola masih mengarah tepat ke Adhitya. Di 15 menit terakhir Persib makin meningkatkan tempo penyerangan. Namun, tak berhasil membuahkan gol hingga laga usai. (Jr.)**

Susunan Pemain:

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Nick Kuipers; Esteban Vizcarra, Abdul Aziz, Febri hariyadi, Omid Nazari; Frets Butuan, Kevin van Kippersluis.

Barito Putera: Adhitya Harlan; Rony Beroperay, Andri Ibo, Cassio de Jesus, Donny Harold Monim; Rizky Pora, Bayu Pradana, Kozuke Yamazaki; Fransisco Torres, Rafael da Silva, Yakob Sayuri.
.

Categories:Persib,
Tags:,