Luis Milla bertemu dengan PSSI langsung paparkan visi misi

Luis Milla bertemu dengan PSSI langsung paparkan visi misi

Luis Milla bertemu PSSI di New World Manila Hotel Bay Manila Filipina, Jumat 29 November 2019. (foto - PSSI)

Manila - Luis  Milla akhirnya  bertemu  dengan  PSSI  di New  World  Manila  Hotel  Bay  Manila  Filipina, Jumat (29/11/2019) malam. Momen itu pun menjadi pertemuan perdana kedua pihak, setelah pisah jalan pada tahun lalu.

Pelatih asal Spanyol tersebut langsung memaparkan visi dan misi, untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Pertemuan Luis Milla dengan PSSI, utamanya untuk membahas posisi pelatih Timnas Indonesia.

Tidak kurang dari empat jam keduanya berdiskusi, mulai pukul 19.00 hingga 23.00 waktu Filipina. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu pun langsung memaparkan visi dan misinya.

Milla datang ke Manila Filipina ternyata tidak sendirian, namun datang dengan didampingi beberapa rekannya. Salah satunya yakni Eduardo Perez, asistennya dulu saat melatih Timnas Indonesia.

Dari PSSI sendiri antara lain dihadiri langsung Ketua Umum Mochamad Iriawan (Iwan Bule), dua wakil ketum yakni Cucu Somantri dan Iwan Budianto serta Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. "Milla membahas beberapa hal terkait kesanggupannya melatih kembali timnas. Kami juga evaluasi dari rapat exco dari tugas Milla terdahulu," kata Cucu Somantri.

Dalam pertemuan itu, Luis Milla pun menyatakan senang ternyata PSSI masih mengingatnya dan ingin merekrutnya kembali. Kursi pelatih Timnas Senior saat ini memang kosong, setelah PSSI memecat Simon McMenemy.

"Jadi jika dia jadi sebagai pelatih timnas diharapkan tidak mengulangi kesalahannya," katanya. Selain Milla, PSSI sebelumnya sudah berdiskusi dengan Shin Tae-yong. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu juga masuk bursa pelatih Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy.

Sejauh ini, PSSI sudah mendengar mengenai pemaparan program dari Tae-yong, yakni pada 19 November lalu di Kuala Lumpur. Saat ini, giliran Luis Milla yang memaparkan programnya.

Milla menyatakan, dirinya sangat senang bisa kembali diberi kesempatan. "Saya senang berada di sini lagi meski tidak di Jakarta. Saya juga senang PSSI masih ingat saya," kata Milla. "Tadi rapat banyak berdebat soal sepakbola. Kalian juga tahu apa yang saya pikirkan," lanjutnya.

Seperti diketahui, Luis Milla tak lagi menjadi pelatih Timnas Indonesia selepas SEA Games 2018. Kepergian Milla sejauh ini menyisakan kerinduan bagi para pecinta sepakbola Tanah Air. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,