Film "Boyhood" Terbaik Diajang New York Film Critics Circle

Film

Salah Satu Adegan Film Boyhood. (Foto: Net)

New York  -  Ajang New York Film Critics Circle  menobatkan film "Boyhood",  sebagai kategori  film terbaik 2014, Sutradara Terbaik untuk Richard Linklater, dan Aktris Pendukung Terbaik diberikan pada Patricia Arquette di film yang sama berperan sebagai ibu  yang mengikuti kisah seorang anak tumbuh dewasa dari usia lima sampai 18 tahun.
.

Film "Boyhood" adalah  drama tentang perjalanan usia yang difilmkan selama lebih dari 12 tahun dengan aktor yang sama, mendominasi penghargaan New York Film Critics Circle.
 
Lalu ada aktor Timothy Spall mendapat penghargaan sebagai aktor terbaik untuk perannya sebagai salah satu pelukis terbesar Inggris JMW Turner dalam film "Mr. Turner" dan Marion Cotillard mendapat penghargaan sebagai aktris papan atas untuk perannya dalam "The Immigrant" dan "Two Days, One Night".

Sementara aktor J.K. Simmons memperoleh penghargaan kategori Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya sebagai guru musik yang meneror seorang siswa dalam film "Whiplash".
 


Selain itu New York Film Critics Circle memilih "The Lego Movie" sebagai Film Animasi Terbaik, dan film "Ida" yang berkisah tentang perempuan muda dalam pergumulan untuk mengambil sumpah menjadi biarawati di Polandia pada 1960 mendapat penghargaan sebagai Film Asing Terbaik.

Penghargaan kategori Film Non-Fiksi Terbaik diberikan kepada "Citizenfour", film dokumenter karya sutradara Laura Poitras mengenai mantan kontraktor Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat Edward Snowden yang merilis puluhan ribu dokumen rahasia kepada media.

Selanjutnya penghargaan Skenario Terbaik diberikan kepada Wes Anderson untuk film "The Grand Budapest Hotel", yang berkisah tentang seorang petugas di sebuah hotel fiksi terkenal pada masa Perang Dunia I dan II.

Dan penghargaan Sinematografi Terbaik diberikan kepada Darius Khondji untuk film "The Immigrant". 
 


Penghargaan New York Film Critics Circle adalah penghargaan film besar pertama menjelang ajang Oscar, penghargaan tertinggi industri film.

New York Film Critics Circle (NYFCC), yang didirikan pada 1935, adalah salah satu kelompok kritikus film tertua di Amerika Serikat yang anggotanya berasal dari koran, majalah dan media publikasi daring.

Penghargaan NYFCC dianggap sebagai barometer untuk penghargaan Oscar, yang akan diberikan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences pada 22 Februari 2015. (Ode)**
.

Categories:Film,
Tags:film,