Mayat ASN Ditemukan dalam Mobil di Jalan Raya Kadipaten

Mayat ASN Ditemukan dalam Mobil di Jalan Raya Kadipaten

Penemuan mayat dalam mobil terparkir di pinggir Jalan Raya Kadipaten di Kampung Tagog Kabupaten Tasikmalaya. (foto - ist)

Tasikmalaya - Mayat laki-laki ditemukan dalam mobil yang terparkir di pinggir jalan raya, tepatnya depan Masjid Arrosyid Kampung Tagog Desa Pamoyanan Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (4/12/2019) sore.
 
Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat di dalam mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi D 1469 ACU yang tengah parkir. Posisi mayat berada di jok tengah kendaraan tersebut.
 
Sekretaris Desa (Sekdes) Pamoyanan Ery Ahmad mengatakan, penemuan laki-laki meninggal dalam mobil itu sekitar pukul 16.10 WIB. Saat itu dirinya mendapat informasi dari Ketua RT dan Kepala Dusun, ada mobil yang terparkir sejak Selasa 3 Desember sore.
 
Namun, kondisi mesin mobil tersebut terus menyala. Karena curiga, akhirnya Ketua RT dan Kepala Dusun mencoba memeriksa kendaraan tersebut. Dari seluruh pintu mobil, ada salah satu pintu yang tidak terkunci.
 
Menurutnya, ketika pintu itu dibuka ternyata di dalam mobil terdapat seorang pria, yang seperti sedang tertidur. Namun, saat dibangunkan tak bangun-bangun dan ternyata sudah tak bernyawa.
 
“Kondisi mayat sudah membiru, berada di jok tengah. Namun tak duduk di atas jok tapi berada di bawah yang terlihat layaknya orang tidur. Diduga, korban meninggal sejak kemarin, karena mobil itu terparkir sejak kemarin," katanya kepada wartawan.
 
Ia mengatakan, setelah diketahui orang yang dalam mobil itu tak bernyawa, ia lalu melaporkan temuan itu ke Polsek Kadipaten. Tak lama polisi datang ke lokasi dan melakukan identifikasi mayat korban.
 
Berdasarkan identitas korban yang ditemukan, diketahui bernama Iin Sobirin yang merupakan seorang ASN, warga Kampung Sukapancar Desa Sukapancar Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya.
 
Meski demikian, sejauh ini belum diketahui penyebab kematian korban. Polisi masih terus melakukan pemeriksaan dan memintai keterangan sejumlah -saksi. Jasad korban langsung dibawa ke rumah sakit.
 
Sementara itu, Palakhar Danramil 1204/Ciawi Kodim 0612 Tasikmalaya Kapten Inf Kardaya menyatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polsek Kadipaten untuk menuju lokasi. Setelah diperiksa ternyata korban memang sudah tak bernyawa.
 
Diduga, korban akibat serangan jantung karena dalam pemeriksaan tidak ada bekas atau tanda kekerasan di tubuhnya. Barang milik korban pun tidak ada yang hilang. "Korban meninggal diduga akibat serangan jantung karena tidak didapat bekas luka dan penganiayaan," katanya.
 
Kejadian tersebut sudah ditangani oleh Polsek Kadipaten. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Dr Soekardjo Kota Tasikmalaya guna proses otopsi. Polisi kemudian memberitahukan pihak keluarga untuk segera datang ke lokasi maupun ke rumah sakit. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,