Tabrakan Beruntun di Jl. Ranuyoso Lumajang 1 orang Tewas

Tabrakan Beruntun di Jl. Ranuyoso Lumajang 1 orang Tewas

Toyota Yaris putih ringsek tertembus tiang listrik beton akibat tabrakan beruntun di Jalan Ranuyoso Lumajang. (foto - ist)

Lumajang  -  Tabrakan  beruntun  melibatkan  truk  tiang  listrik  beton,  truk  tronton  serta  mobil  Toyota Yaris  terjadi di Jalan Desa Wates Wetan Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Kamis 5 Desember sekitar pukul 16.00 WIB.

Kecelakaan tersebut menyebabkan pengemudi Yaris meninggal dunia dan satu korban lainnya mengalami luka-luka. Kepala Bidang Humas Polda Jatim Komisaris Besar Frans Barung Mangara mengatakan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan terjadi karena truk yang membawa tiang listrik oleng, setelah bertabrakan dengan truk tronton.

"Akibatnya beton tiang listrik yang dibawa terjatuh ke belakang hingga menembus mobil Toyota Yaris dengan nomor polisi N 1577 YM yang ada di belakangnya," katanya, Jumat (6/12/2019).

Menurut Barung, kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini telah diamankan di Polres Lumajang. Sementara polisi telah meminta keterangan dari sopir truk pengangkut tiang listrik beton dan sopir truk tronton. "Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Polres dan dilanjutkan penyidikan atas kasus itu," katanya.

Sebelumnya, video pasca-kecelakaan juga sempat viral di media sosial. Dari video tersebut truk pengangkut terlihat ringsek di bagian depan. Sementara beton tiang listrik yang dibawa terlepas dari tempatnya dan menembus kaca depan mobil Yaris di bagian pengemudi hingga tembus ke belakang mobil.

Sebelumnya, Kanit Laka Sat Lantas Polres Lumajang Ipda Joko Tri menyatakan, semula truk bertulis PT Beton Citra itu melaju dari arah utara. Kecepatan truk sedang. Tiba di selatan Pasar Ranuyoso, ban truk yang sisi kanan depan meletus.

"Truk itu pun oleng ke kanan, bodinya tersenggol truk tronton dari arah berlawanan. Muatan tiang listrik beton pun terlepas jatuh ke jalanan. Satu tiang listrik beton tersebut mengenai mobil Yaris hingga tembus ke belakang. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,