Longsor di Wanayasa, Jalan Purwakarta - Subang pun Putus

Longsor di Wanayasa, Jalan Purwakarta - Subang pun Putus

Petugas membesihkan material longsoran di wilayah Wanayasa Kabupaten Purwakarta. (foto - screenshot)

Purwakarta - Longsor menerjang  wilayah Wanayasa  Kabupaten  Purwakarta menyebabkan  jalan yang menghubungkan Purwakarta - Subang pun terputus, Jumat (6/12/2019) malam.
 
Material longsoran berupa tanah dan bebatuan menutup ruas jalan. Suasana di sekitar lokasi pun gelap tidak ada penerangan, sehingga akses jalan pun terputus. Sejumlah pengendara sementara dialihkan melalui Jalan Cagak.
 
Berdasarkan penuturan pekerja proyek tembok penahan tebing, Dadi Rosadi, longsor tersebut terjadi pada sore hari saat hujan mengguyur cukup deras. "Saat hujan deras kami berhenti bekerja, khawatir terjadi longsor. Benar saja enggak lama terjadi longsor. Ini yang kedua kalinya," katanya.
 
Kepala UPTD Damkar PB Wilayah Operasional II Wanayasa Indra Gama mengatakan, untuk sementara akses jalan ditutup, sehubungan dengan dilakukan pembersihan material longsoran. "Selain tanah dan pasir, bebatuan juga besar-besar menutupi jalan," tegas Dadi.
 
Ia mengatakan, longsor itu pun sempat merobohkan tembok penahan tebing tinggi sekitar 20 meter yang berada di Desa Wanayasa Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, terjadi pada Senin 24 November lalu. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,