Pohon Tumbang Menutupi Jalan LLRE Martadinata Tasikmalaya

Pohon Tumbang Menutupi Jalan LLRE Martadinata Tasikmalaya

Petugas BPBD evakuasi pohon tumbang di Jalan LLRE Martadinata Tasikmalaya. (foto - ist)

Tasikmalaya - Sebuah pohon yang berada di kawasan Jalan Jalan LLRE Martadinata tepatnya di depan sekolah SMAN 2 Tasikmalaya tumbang, setelah dihantam angin kencang saat hujan deras mengguyur wilayah itu, Sabtu 7 Desember 2019 sore.

Tidak sampai ada korban jiwa maupun korban luka akibat tumbang pohon tersebut. Namun demikian, akibat pohon tumbang itu sempat membuat arus kendaraan di sekitar Jalan LLRE Martadinata tersendat.

Petugas dari Polsek Indihiang dan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya begitu mendapatkan laporan langsung turun lapangan. Beberapa personel dari tim reaksi cepat dibantu masyarakat setempat, langsung melakukan pembersihan pohon yang ada di jalan tersebut.

Sehingga berkat kerja sama team dari BPBD Kota Tasikmalaya pohon tumbang tersebut berhasil dievakuasi dibantu bersama warga setempat, sehingga arus lalu lintas kembali berjalan normal.

Panit Lantas II Polsek Indihiang Polres Ipda Dede Hendi Rustandi menyatakan, memang sempat mengganggu lalu lintas dari kedua arah akibat pohon melintang menutupi jalan. Baik kendaraan dari Indihiang menuju Jati atau pun sebaliknya.

"Kami dari pihak kepolisian mengatur arus lalu lintas karena terjadinya pohon tumbang ikut membantu pihak BPBD, untuk meringankan pengguna jalan melewati jalan tersebut," katanya. Pihaknya mengimbau warga khususnya para pengendara untuk lebih berhati-hati, dan selalu waspada saat beraktivitas di luar. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,