Polisi Gagalkan Pengiriman Dua Juta Pil Koplo ke Wilayah Jatim

Polisi Gagalkan Pengiriman Dua Juta Pil Koplo ke Wilayah Jatim

Barang bukti pil koplo yang disita polisi. (foto - ist)

Surabaya - Pengiriman 2 juta butir pil dobel L (koplo) ke wilayah Jatim berhasil digagalkan. Jutaan butir pil dobel L tersebut disita dalam puluhan kardus, di sebuah kantor ekspedisi di Surabaya.

Tak hanya mengamankan jutaan pil koplo tersebut, polisi juga mengamankan tiga orang yang diduga terlibat kasus tersebut.

Kasat Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Memo Ardian, membenarkan pihaknya telah menggagalkan pengiriman 2 juta butir. "Ya, 2 juta butir pil dobel L kami amankan di sebuah kantor ekspedisi di kawasan Semut," katanya, Minggu (8/12/2019).

Menurutnya, barang bukti 2 juta pil dobel L yang diamankan tersebut akan diedarkan di sejumlah wilayah di Jawa Timur. Untuk mengelabui petugas, pil dobel L itu pun dimasukkan dalam kardus dan dikemas seperti paket ekspedisi.

"Dalam satu karton berisi 100 ribu butir, disimpan dalam 20 kardus," tegas Memo. Ia mengakui, perlu waktu lebih dari lima bulan untuk mengungkap kasus itu. Namun, terkait identitas tiga orang yang diamankan, ia enggan membeberkannya.

Sebab, ketiga orang tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif. "Masih kami periksa, kami masih mengembangkan kasus tersebut," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,