7 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, 4 orang terluka

7 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, 4 orang terluka

Tabrakan beruntun 7 kendaraan di Tol Cipularang Km 90.810 jalur B. (foto - ist)

Purwakarta - Kecelakaan beruntun melibatkan tujuh kendaraan terjadi di ruas Tol Cipularang Km 90.810 B, pada Senin 16 Desember malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun empat penumpang harus dibawa ke RS Rama Hadi Purwakarta karena terluka.

Tujuh kendaraan yang terlibat kecelakaan itu antara lain Mitsubishi truck fuso bernopol B 9172 BI, Daihatsu Terios nopol B 1298 KZK, Box nopol B 9347 TEO, Toyota Agya bernopol B 1647 FIO, truk trailer nopol B 9771 UEH, Toyota Fortuner B 1396 FJD serta Honda HR-V bernopol D 1744 YBV.

Berdasarkan keterangan Satlantas Polres Purwakarta, Selasa (17/12/2019) kronologi kecelakaan berawal dari Mitsubishi truk fuso bermuatan limbah kertas melaju dari Bandung ke Jakarta. Saat melaju di jalan yang menurun lajur kiri, diduga pengemudi kurang antisipasi.

Akibatnya menabrak belakang Daihatsu Terios dan terdorong ke depan hingga menabrak kendaraan wing box. "Truk fuso meluncur ke lajur kanan lalu menabrak kembali kendaraan Toyota Agya hingga menabrak truk trailer dan sejumlah kendaraan lainnya," katanya.

Sementara itu, Petugas PJR Tol Cipularang Aiptu Teguh Subiantoro menyatakan, akibat tabrakan beruntun tersebut puluhan kardus berisi kertas nasi yang dibawa truk berceceran ke jalan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,