Bus Hantam Pohon di Jalan Soekarno Hatta Bandung

Bus Hantam Pohon di Jalan Soekarno Hatta Bandung

Evakuasi bus menabrak pohon di Jalan Soekarno Hatta Bandung. (foto - Diskar PB)

Bandung - Bus Pahala Kencana menghantam pembatas jalan dan pohon di putaran Aria Graha Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Jumat (20/12/2019) pagi.

Berdasarkan keterangan Kanitlantas Polsek Rancasari Ipda Firmansyah, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan tunggal yang terjadi pada pukul 04.30 WIB itu. "Sopir dan penumpangnya selamat. Jumlah penumpang tidak terlalu banyak, ada sekitar 5-10 orang. Bus sudah kita evakuasi," katanya.

Firman menyatakan, bus bernomor polisi DK 9199 AB yang dikemudikan Pian Sopian (34 tahun) itu melaju dari arah barat menuju timur di jalur cepat. Setibanya di lokasi diduga pengemudi mengantuk hingga ia tidak mampu berkonsentrasi dan tidak mampu mengendalikan busnya yang mulai oleng.

Bus berhenti karena tertahan pohon yang ada di tengah pembatas jalan. Proses evakuasi pun berlangsung lama karena bemper kolong bus itu tersangkut akar pohon. Akhirnya ia meminta bantuan Diskar PB Kota Bandung untuk memotong akar pohon tersebut.

Pihak kepolisian meminta bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung. untuk ikut mengevakuasi Bus Pahala Kencana tersebut.

Kepala UPT Wilayah Bandung Timur Diskar PB Kota Bandung Yusuf Hidayat mengatakan, timnya dimintai bantuan untuk melakukan pemotongan tunggul kayu yang tersangkut di kolong bus. Sedangkan pihak kepolisian langsung mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi.

"Bus itu menabrak pembatas jalan jalur tengah dan sebuah pohon Kihujan di tengah. Teman-teman dari jajaran kepolisian sudah dari subuh mengevakuasi tapi kendaraan itu tidak bisa ditarik. Bahkan tadi juga ada mobil derek dari Jasamarga tidak bisa menderek karena busnya tertahan akar yang berada di kolong bus," ujarnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,