Para Pengunjung Karaoke di Kabupaten Bandung Dites Urine

Para Pengunjung Karaoke di Kabupaten Bandung Dites Urine

Salah satu tempat karaoke di Kabupaten Bandung yang disasar raszia tim gabungan. (foto - ist)

Bandung - Sedikitnya  30 pengunjung  tempat  hiburan malam  di  wilayah  Kabupaten Bandung  terjaring  razia gabungan Polresta Bandung yang digelar pada Jumat 27 Desember 2019 malam. Salah satu tempat hiburan "Diva Karaoke" milik penyanyi Rossa di kawasan Kopo.
 
Namun mereka tidak diproses lebih lanjut karena tes urine menunjukkan hasil negatif narkoba. Berdasarkan keterangan Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandung Ajun Komisaris Jaya Sofyan, razia merupakan langkah antisipatif.
 
Tujuannya untuk mengendalikan peredaran minuman keras dan narkoba jelang malam tahun baru. "Razia dilakukan oleh sekitar 50 personel gabungan," kata Jaya, Sabtu (28/12/2019).
 
Ia menjelaskan, razia malam itu dilakukan di sejumlah lokasi yang diduga sebagai tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Bandung. Razia dipimpin langsung oleh Jaya bersama Kasat Intelkam Ajun Komisaris Syamsul Bagja Bahtiar, Kasat Sabhara Ajun Komisaris Gamal Pujiharto dan Kasi Propam Inspektur Dua Asep Suherman.
 
Razia katanya, diawali dari Diva Karaoke yang berada Kompleks Taman Kopo Indah II Desa Margahayu Selatan Kecamatan Margahayu. Di tempat tersebut, sedikitnya 22 orang pengunjung dijaring dan di lakukan tes urine. 
 
Razia yang berlangsung dari pukul 22.05 hingga pukul 23.00 WIB tersebut terbilang lancar karena semua pengunjung kooperatif. Hasil tes urine pun menunjukkan mereka tidak mengonsumsi minuman keras maupun narkoba.
 
Dari Diva Karaoke, aparat kemudian bergeser ke Cafe Runing Kampung Ciherang Desa Tanjungsari Kecamatan Cangkuang. Di lokasi, sebanyak 8 orang pengunjung dilakukan pengecekan tes urine dan hasilnya juga negatif.
 
Jaya berharap, seluruh masyarakat dapat merayakan pergantian Tahun Baru dengan aman dan nyaman serta bebas dari narkoba dan minuman keras. "Zero miras di Kabupaten Bandung menjelang pergantian tahun baru 2020," katanya. (Jr.)**
 
.

Categories:Nasional,
Tags:,