Warga Bandung Tewas Ketika Ziarah ke Gunung Kemukus

Warga Bandung Tewas Ketika Ziarah ke Gunung Kemukus

Gerbang menuju makam Pangeran Samudro di Gunung Kemukus di Kabupaten Sragen Jateng. (foto - ist)

Sragen - Warga Soreang Kabupaten Bandung Jabar bernama Rosimin (62) meninggal dunia saat sedang berziarah ke makam Pangeran Samudro di Gunung Kemukus di Kabupaten Sragen Jateng, Kamis 2 Januari. Diduga, Rosimin mengalami serangan jantung saat berjalan menuju sendang Ontro Wulan, kompleks Gunung Kemukus.

"Ketika korban berjalan kaki bersama temannya Aep Sopandi (60) di tengah perjalanan korban mengalami sesak napas. Sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong," kata Pjs Kasubbag Humas Polres Sragen AKP Suharno, Jumat (3/1/2020).

Sebelum meninggal, Rosimin sempat dibawa oleh temannya ke rumah warga agar bisa beristirahat. Namun korban masih mengalami sesak napas. Korban kemudian dibawa ke Klinik Asysifa untuk mendapat perawatan.

Setibanya di Klinik Asysifa korban dirujuk ke Rumah Sakit Yaksi Gemolong karena kondisinya kritis. Namun dalam perjalanan menuju RS Yaksi Gemolong, korban meninggal. "Hasil pemeriksaan tim medis RS Yaksi dan Inafis Polres Sragen, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban diduga memiliki riwayat penyakit jantung," katanya.

Harno menambahkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) petugas menemukan bungkus obat sesak napas dan beberapa obat jantung serta asam lambung. Polisi menduga korban meninggal karena serangan jantung. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,