Bio Farma Peroleh Proper Emas Award

Bio Farma Peroleh Proper Emas Award

ilustrasi

Bandung - Produsen vaksin nasional PT Bio Farma (Persero) mendapat penghargaan Proper Emas sebagai industri berwawasan lingkungan (green industry).
 
Penyerahan penghargaan Proper Hijau itu dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Direktur Bio Farma Iskandar di Jakarta, Rabu (3/12/2014).
 
"Green culture telah menjadi fokus kompetensi dan budaya seluruh karyawan, dan komitmen untuk mendedikasikan karya bagi negeri," kata Iskandar.
 
Ia menyatakan Bio Farma berkomitmen untuk mengedepankan keselarasan dalam pengembangan berkelanjutan dalam aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.
 
Selain itu mempunyai komitmen yang tinggi untuk melaksanakan perbaikan berkesinambungan dalam seluruh kegiatan operasional yang dilakukan dan mampu mengidentifikasi serta memanfaatkan berbagai peluang untuk melakukan improvement dalam kegiatan operasional sehingga kualitas kinerja pengelolaan lingkungan terus meningkat dan mencapai standar yang lebih tinggi daripada standar yang diwajibkan.
 
"Hal tersebut salah satu wujud nyata untuk menjadi sustainable green industry yang berdaya saing global," katanya.
 
Sejak awal berdiri pada tahun 1890, Bio Farma fokus untuk penyediaan vaksin yang berkualitas tinggi untuk kebutuhan nasional dan internasional dengan harga terjangkau.
 
Kepala Divisi CSR Bio Farma R Herry menambahkan bahwa Jalan menuju Proper Emas ini, harus melalui beberapa tahap seleksi antara lain tahap penaatan terhadap pengelolaan lingkungan melalui mekanisme penilaian yang ketat.
 
Penilaian itu menyangkut self assessment tahap kedua penilaian terhadap beyond compliance dengan melihat kinerja perusahaan terhadap penerapan sistem manajemen lingkungan, program efisiensi energi, efisiensi air, pengurangan pencemaran udara, pengurangan limbah B3 dan Non B3, keanekaragaman hayati dan community development.
 
Kemudian tahap ketiga diberikan kepada perusahaan yang secara konsisten menerapkan beyond compliance dan telah empat kali berturut-turut mendapatkan proper hijau.
 
"Sejak tahun 2011   2014 perseroan selalu mendapatkan Proper Hijau, dan secara konsisten menerapkan "green vaccine industry" serta membangun kepercayaan masyarakat dengan kegiatan CSR yang berkelanjutan sehingga mendapatkan kesempatan untuk menjadi kandidat peraih Proper Emas," katanya menambahkan. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:kesehatan,