Bus Terbakar di Bandara Ngurah Rai Bali Akibat Mesin Rusak

Bus Terbakar di Bandara Ngurah Rai Bali Akibat Mesin Rusak

Bus terbakar di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. (foto - ant)

Denpasar - Bus milik salah satu maskapai penerbangan terbakar di Bandara Ngurah Rai Bali, Jumat (10/1/2020) siang. Kebakaran dipicu bagian mesin bus yang rusak dan terbakar. Tidak ada korban dalam insiden kebakaran itu.
 
"Posisi bus berada di Apron Bay 09," kata Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim. Menurut Arie, bus saat itu dalam kondisi kosong karena akan menunggu penumpang. Tiba-tiba muncul kepulan asap dari bagian mesin belakang.
 
Sopir bus yang melihat kejadian itu langsung turun dan melakukan pemadaman dengan alat pemadam ringan. Tak lama kemudian, petugas dari Airport Rescue and Fire Fighting datang untuk membantu memadamkan api.
 
Peristiwa itu juga tidak berdampak pada operasional bandara. Mengenai penyebab terjadinya kebakaran, sejauh ini masih dilakukan investigasi oleh pihak bandara. "Otoritas bandara yang memiliki wewenang," katanya.
 
Diketahui, bus terbakar di kawasan Bandara Ngurah Rai bukan kali ini. Pada 2018 kejadian serupa menimpa dua unit bus, yakni pada 4 November dan 6 September. Hasil investigasi otoritas bandara menemukan lemahnya quality control pada bus. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,