Real Madrid Pesta Gol

Real Madrid Pesta Gol

Real Madrid Pesta Gol

Madrid - Juara bertahan Real Madrid membuka peluang untuk berhadapan dengan pesaing sekota Atletico Madrid di putaran 16 besar Piala Raja, ketika tim lapis kedua mereka mengunci kemenangan agregat 9-1 atas tim strata ketiga Cornella pada Rabu (3/12/2014) dinihari WIB.
 
Pertandingan kedua putaran 32 besar di Bernabeu menampilkan tim terkaya di dunia dari segi pemasukan, dengan pendapatan tahunan melebihi 600 juta euro, melawan klub dengan bujet satu juta euro per musim yang promosi ke kompetisi regional Spanyol Segunda B untuk pertama kalinya pada 2013/2-14.
 
Real memenangi pertandingan pertama, yang dimainkan di Stadion Espanyol di Barcelona pada akhir Okober, dengan skor 4-1 dan dua gol James Rodriguez, gol-gol dari Isco dan Jese serta gol bunuh diri dari pemain Cornella Borja Lopez mengamankan kemenangan 5-0.
 
Kemenangan itu, di mana pencetak gol terbanyak Cristiano Ronaldo menyaksikannya dari tribun penonton, memperpanjang rekor kemenangan beruntun klub itu menjadi 17 pertandingan yang terukir sejak mereka kalah 1-2 saat menjamu Atletico pada September.
 
Cornella, yang dihuni pemain-pemain paruh waktu yang sebenarnya berprofesi sebagai dokter gigi dan guru sekolah, mendapat peluang untuk mencetak gol pada menit ke-14 ketika Alvaro Arbeloa, yang menjadi kapten Real untuk pertama kalinya, menjatuhkan Xavi Boniquet di kotak terlarang dan membuat Si Putih dihukum penalti.
 
Boniquet sendiri yang bertindak sebagai eksekutor namun sepakannya melambung di atas mistar, dan Rodriguez mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah beberapa menit kemudian.
 
Isco menggandakan keunggulan Real pada menit ke-33 dan Rodriguez membukukan gol keduanya semenit berselang, sebelum Lopez memasukkan bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-61.
 
Pemain pengganti Jese, yang kembali setelah absen delapan bulan karena cedera lutut, melengkapi pesta gol Real 13 menit sebelum pertandingan usai.
 
"Penderitaan berbulan-bulan telah terlewati," kata Jese saat diwawancarai televisi Spanyol.
 
"Saya sangat senang karena dapat kembali dan mencetak gol," tambah penyerang 21 tahun itu.
 
Gol penyeimbang Pertandingan itu dimajukan jadwalnya karena sang juara Eropa akan berpartisipasi di Piala Dunia Klub bulan ini.
 
Karena gangguan terhadap kalender Liga Spanyol akibat turnamen di Maroko, Sevilla juga mendapati pertandingan pertama mereka harus dimajukan dan mereka telah unggul 6-1 atas tim divisi kedua Sabadell menjelang pertandingan kedua di Seville yang dimainkan pada Rabu.
 
Juara Liga Spanyol, yang mengalahkan Real dengan skor 2-1 setelah masa tambahan waktu pada final Piala Raja Spanyol 2013 di Bernabeu, memainkan pertandingan pertama di markas tim strata ketiga Hospitalet pada Rabu.
 
Tim pemenang putaran 16 besar yang kemungkinan antara Real dan Atletico, akan berhadapan dengan pemilik trofi terbanyak Piala Raja Barcelona di perempat final. Barca akan bermain di markas Huesca, tim strata ketiga lain, pada Rabu.
 
Pada pertandingan-pertandingan pertama yang dimainkan pada Selasa, Athletic Bilbao memerlukan gol penyeimbang jelang akhir untuk mengamankan hasi imbang 1-1 di markas tim strata ketiga Alcoyano, dan Espanyol menang 2-0 di kandang tim divisi kedua Alaves. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,