Terungkap Penyebab Ledakan Bom dalam Tas di Bengkulu

Terungkap Penyebab Ledakan Bom dalam Tas di Bengkulu

Polisi selidiki ledakan bom dalam tas di lokasi kejadian. (foto - ist)

Seluma - Warga Desa Padang Serunaian Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu dikagetkan dengan sebuah ledakan yang terjadi sekitar pukul 06.40 WIB. Lokasi ledakan, di depan rumah seorang warga, bernama Halidin.
 
Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra membenarkan adanya ledakan, pada Sabtu (11/1/2020) pagi. Sejauh ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas ledakan tersebut.
 
"Kejadian tersebut benar, dan saat ini masih dalam penyelidikan," katanya. Ia mengatakan, saat ledakan itu terjadi, Halidin ingin membuka pintu dan melihat ada tas depan pintu. Tas tersebut meledak, dan melukai kaki Pria berusia 60 tahun tersebut.
 
"Setelah keluar dari rumah, korban membuka tas tersebut, dan tiba-tiba meledak mengenai kedua kakinya hingga mengalami luka-luka," katanya.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengatakan, ledakan itu diduga terkait masalah pemilihan kepada desa di daerah tersebut.
 
"Kasus itu terjadi dugaan ada permasalahan saat Pilkades. Namun, kami tetap melakukan penyelidikan terhadap semua kemungkinan," tegasnya.
 
Setelah dilakukan penyelidikan di lokasi ledakan, Sudarno menjelaskan, tas yang berada di depan rumah Halidin tersebut memiliki daya ledak rendah. "Ledakan low eksplosive karena tidak ada kerusakan di tempat kejadian perkara," kata Sudarno. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,