Pesawat Iran bawa 135 orang tergelincir hingga ke jalan raya

Pesawat Iran bawa 135 orang tergelincir hingga ke jalan raya

Pesawat milik Caspian Airlines Iran tergelincir hingga ke jalan raya di Kota Mahshahr. (foto - AFP)

Teheran - Pesawat milik  Caspian  Airlines  Iran tergelincir menerobos  hingga ke jalan raya di Kota Mahshahr, Senin waktu setempat. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.
 
Dilansir AFP, Senin (27/1/2020) stasiun televisi pemerintah mengutip pernyataan kepala otoritas penerbangan sipil Provinsi Khuzestan melaporkan, insiden tersebut terjadi karena pilot terlalu jauh mengambil posisi mendarat di landasan.
 
"Tiba di Bandara Mahshahr, pilot terlambat mendaratkan pesawat hingga menyebabkan keluar landasan," kata penyiar televisi, Mohammadreza Rezaeia.
 
Menurutnya, pesawat tergelincir tersebut melewati landasan pacu dan berakhir di bulevar. Seorang penumpang mengatakan, roda belakang pesawat patah dan tertinggal di landasan. Pesawat itu melaju tanpa roda sebelum terhenti.
 
Pesawat jet McDonnell Douglas (MD) itu terbang dari Bandara Mehrabad Teheran, membawa 135 penumpang dan kru. Seluruh penumpang dan kru dilaporkan selamat, sedangkan penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan otoritas penerbangan sipil.
 
Iran sempat berencana meningkatkan perawatan armada pesawat setelah sanksi Amerika Serikat sempat dicabut, terkait kesepakatan nuklir pada tahun 2015.
Namun Presiden AS Donald Trump menarik diri dari perjanjian itu Mei 2018, dan menerapkan kembali sanksi ekonomi.
 
Sementara itu, Departemen Keuangan Amerika Serikat mencabut lisensi untuk Boeing dan Airbus untuk menjual pesawatnya kepada Iran. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,