Kebakaran Landa Pabrik Garmen di Ceper Kabupaten Klaten

Kebakaran Landa Pabrik Garmen di Ceper Kabupaten Klaten

Kebakaran pabrik garmen PT Hermosa Garment International di Ceper Klaten Jateng. (foto - youtube)

Klaten  -  Pabrik  garmen  milik  PT  Hermosa  Garment  International  yang  berada  di  Jalan  Sentono  nomor  68  Dukuh Tampiran Desa Ngawonggo Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten Jateng ludes terbakar, Sabtu (1/2/2020) malam.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Saya awalnya sedang patroli ada percikan api di atap pojok, saya lari dan cek ke dalam ternyata sudah terbakar," kata petugas keamanan pabrik, Joko Purnomo.

Ia menyatakan, begitu melihat percikan api dia langsung melihat ke dalam area pabrik. Bersama rekannya, dia memeriksa kondisi pabrik yang ternyata sudah dilalap api. Sedangkan pintu pabrik terkunci. "Pintu posisinya terkunci karena yang membawa kunci pimpinan. Jadi kami tidak bisa berbuat banyak selain melapor polisi," katanaya.

Pintu pabrik terkunci karena tak ada karyawan atau aktivitas di dalamnya. Hanya ada bahan dan mesin produksi dalam pabrik yang terbakar tersebut. Sementara rekannya Slamet Sayadi menyebutkan, dirinya langsung mematikan panel listrik ketika melihat api.

Namun demikian, api sudah terlanjur menyala hebat dan merembet ke bagian lainnya di dalam pabrik. "Pemiliknya dari Taiwan. Produksinya berupa setelan jas lengkap sampai dasi," tegas Slamet.

Wakapolsek Ceper Iptu Sarwiyono menjelaskan, sejauh ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab kebakaran. Petugas keamanan pabrik itu juga sudah diminta keterangan.

"Masih dalam penyelidikan. Namun ada keterangan api dari pojok atap," kata Sarwiyono Sekitar pukul 21.00 WIB, api masih menyala hebat di dalam pabrik. Petugas pemadam kebakaran sempat tidak bisa masuk ke area pabrik hingga harus menjebol pintu.

Di lokasi, tampak terdapat empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Pemkab Klaten, dan dua unit dari Pemkab Boyolali serta Sukoharjo yang sudah berada di lokasi kejadian. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,