Tahlil Iringi Kedatangan Jenazah Gus Sholah di Rumah Duka

Tahlil Iringi Kedatangan Jenazah Gus Sholah di Rumah Duka

Jenazah Gus Sholah tiba di rumah duka Jalan Bangka Raya Jakarta. (foto - ist)

Jakarta - KH  Salahuddin Wahid  (Gus  Sholah)  meninggal  dunia,  Minggu  (2/2/2020)  malam  pukul  20.55  WIB.  Demikian dikonfirmasi akun twitter putra Gus Sholah, Irfan Asy'ari Sudirman Wahid, atau Irfan Wahid.
 
"Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20.55 WIB. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu," demikian tulis Irfan Wahid.
 
Sebelumnya, Gus Sholah kritis yang diketahui lewat postingan foto pada akun Instagram Irfan Wahid (Ipang Wahid). Irfan mengunggah foto dirinya dengan ayahanda. Dalam keterangannya, ia memberi kabar kritis sekaligus meminta doa untuk kesembuhan Gus Sholah.
 
"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dengan segala kerendahan hati, kami memohon keikhlasan doa untuk Ayahanda kami Gus Sholah, yang saat ini sedang dalam keadaan kritis. Semoga kiranya Allah SWT Yang Maha Menyembuhkan memberikan kesembuhan, kekuatan dan kesabaran serta yang terbaik bagi Beliau. Semoga Allah SWT mencabut sakit Beliau tanpa disertai rasa sakit," tulis akun Instagran @ipangwahid.
 
Irfan lalu  menuliskan juga sebuah doa dan ucapkan terima kasihnya kepada semua pihak, yang turut mendoakan kesembuhan adik Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu. "Allahuma rabbannas, adz-hibil ba’sa isyfi antasy-syafi la syifa’a illa syifa’uka, syifa’an la yughadiru saqaman... Amiinn Yaa Mujibassa’iliin. Matur nuwun sanget," sebut Irfan.
 
Postingannya mengenai kabar kesehatan Gus Sholah kemudian ditanggapi doa oleh sejumlah pihak.  Rencananya, almarhum akan dimakamkan di kompleks pemakaman Pondok Pesantren Tebung Ireng, Jombang Jatim, bersama dengan ayahandanya, KH Wahid Hasyim, kakeknya KH Hasyim Asy'ari serta kakaknya yang juga mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid, Senin 3 Februari sore.
 
Jenazah akan diterbangkan dari Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta, Senin sekitar pukul 09.00 WIB, dengan menggunakan pesawat milik TNI. Saat ini, jenazah Gus Sholah tengah dimandikan di RS Harapan Kita Jakarta, kemudian disemayamkan di rumah duka Jalan Bangka Raya Jakarta.  (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,