Tolak Diajak Rujuk, Janda 3 Anak Tewas Dibacok Eks Suami

Tolak Diajak Rujuk, Janda 3 Anak Tewas Dibacok Eks Suami

Proses otopsi korban di RSUD Karawang. (foto -ist)

Karawang - Gara-gara  menolak  untuk  diajak  rujuk  oleh  mantan  suami,  seorang  janda  beranak  tiga  bernama  Oon  (44) tewas mengenaskan dengan luka bacok di bagian kepala hingga badan.

Korban ditemukan tewas dengan berlumuran darah di rumahnya Dusun Kamurang 1 Desa Jatimulya Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, Rabu (5/2/2020) dinihari.

Berdasarkan pengakuan kakak korban Roji (60), adiknya tewas setelah terlibat pertengkaran dengan mantan suaminya, Yono (60) yang sudah berpisah selama satu tahun. Disebutkan, korban tertidur saat pelaku datang ke rumahnya.

Korban terbangun dan terlibat cekcok dengan pelaku, hingga akhirnya Oon dibenturkan ke tembok hingga pingsan. Setelah itu pelaku membacok korban dengan golok yang dilakukan di depan anaknya. "Korban dibunuh dengan menggunakan golok," kata Roji.

Kapolsek Pedes AKP Ade Firmansyah mengatakan, korban mengalami luka bacok pada bagian leher hingga nyaris terputus. "Kita langsung bergerak setelah mengetahui laporan terkait pembunuhan dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara," katanya.

Selain mendatangi lokasi kata Ade, polisi meminta keterangan sejumlah saksi dan keluarga korban, serta mengumpulkan alat bukti. Dugaan sementara motif pembunuhan akibat dendam lama pelaku merasa tersinggung dengan ucapan korban.

"Diduga, karena dendam lama dan ketersinggungan pelaku atas ucapan korban," tegas Ade. Sejauh ini, pihaknya telah mengamankan tersangka termasuk barang bukti lainnya. Berupa senjata tajam, pakaian dan kain berlumuran darah di lokasi kejadian.

Pihak kepolisian juga masih mendalami motif lainnya di balik kasus pembunuhan yang dilakukan pelaku terhadap mantan istrinya tersebut. Sementara jasad Oon langsung diotopsi di RSUD Karawang. "Tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata. (Jr.)**

.

Tags:,