Lembang Park and Zoo Tambah Koleksi Dua Harimau Benggala

Lembang Park and Zoo Tambah Koleksi Dua Harimau Benggala

Kandang harimau yang di kaca di Lembang Park and Zoo Kawasan Parongpong Bandung Barat. (foto - ist)

Bandung - Lembang Park and Zoo (LPZ) yang berada di Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat menambah koleksi dua harimau Benggala berjenis kelamin betina.

Penempatan binatang karnivora tersebut terbilang unik. Harimau Benggala ditempatkan bersebelahan dengan Resto atau tempat makan. Pengunjung sambil makan bisa menikmati aktivitas dua binatang buas tersebut dari balik kaca.

Di dalam kandang harimau itu pun terdapat kolam yang cukup luas. Dua harimau betina tersebut diberi nama Cantik dan Jelita itu. Keduanya pun seringkali berenang di kolam yang ada di kandang tersebut.

Di sekeliling kandang terbuat dari kaca dengan ketebalan 12 inci, sehingga seluruh aktivitas harimau bisa terlihat dari Resto," kata Manajer Operasional Lembang Park and Zoo Iwan Susanto, Minggub(16/2/2020).

Harimau Benggala tersebut didatangkan dari Semarang Jateng, umur keduanya sekitar 20 bulan. "Kedua harimau bersaudara itu bisa memiliki bobot sampai 200 kilogram dan tinggi 120 cm," katanya.

Diketahui, konsep Resto dengan keberadaan binatang di dalamnya baru pertama kali di Jabar. Kelebihan di Resto yang berada dalam kompleks LPZ itu, binatang yang ditampilkannya harimau.

Harimau Benggala itu baru seminggu menghuni LPZ, sehingga total ada 370 ekor binatang. "Ke depan akan ditambah singa putih dan gajah," tambahnya.

Sementara itu, koleksi yang sudah ada di LPZ antara lain burung paruh bengkok, elang, beruang, merak, kampung bebek yang dihuni oleh berbagai jenis bebek dari dunia. Ada juga istana reptil, burung hantu, anak biri-biri, kelinci dan beruang. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,