Situasi Kota Blitar Mencekam Bonek dan Aremania Bentrok

Situasi Kota Blitar Mencekam Bonek dan Aremania Bentrok

Sejumlah sepeda motor dan mobil dibakar dalam bentrokan Bonek dan Aremania di Blitar. (foto - ist)

Blitar - Situasi Kota Blitar mencekam pasca-pertandingan babak semifinal antara Persebaya menghadapi Arema FC dalam memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur 2020, Senin 17 Februari petang.

Kerusuhan di luar Stadion Soepriyadi Kota Blitar pecah, sesaat setelah Bonek memaksa mendekati stadion tempat pertandingan berlangsung. Sementara Aremania ditahan di kawasan parkir Makam Bung Karno oleh pihak keamanan.

Dalam situasi laga yang bertensi tinggi tersebut, sedikitnya enam sepeda motor milik warga terbakar di Jalan Kapuas dan Jalan Kalibrantas Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar. Diduga, keenam motor itu dibakar oknum suporter.

Namun, tidak diketahui pasti siapa pemilik sepeda motor dan siapa pelaku yang membakarnya. Sejumlah mobil pemadam kebakaran tampak hilir mudik di sekitar Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjen Kidul untuk memadamkan api.

Bangkai motor yang terbakar menutupi akses jalan dan membuat Jalan Kalibrantas ditutup total oleh pihak kepolisian. Polisi masih berkonsentrasi membubarkan massa Bonek dan menghalau bertemu dengan suporter Aremania.

Hingga Selasa petang, situasi di sekitar lokasi masih mencekam. Sejumlah rumah, toko dan minimarket di sekitar Jalan Kalibrantas Jalan Ciliwung, Jalan Raung, Jalan Anjasmoro, Jalan Tengger hingga Jalan Kelud pun tutup.

Warga tampak berlindung di rumah mereka masing-masing, dikarenakan takut meski aparat keamanan berjaga di lokasi. "Dari kemarin kedua suporter sudah berdatangan ke Blitar. Ya sebenarnya takut juga, tapi semoga tetap aman saja," kata warga Kelurahan Bendo.

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengakui ada peristiwa pembakaran sepeda motor. "Ya memang ada info seperti itu, sepeda motor dibakar dan satu orang terluka," kata Leonard, Selasa (18.2.2020). Sejauh ini kasusnya masih ditangani petugas. Namun, pihak kepolisian pun belum mengetahui pemilik sepeda motor itu. (Jr.)**

.

Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait