Kebakaran Melanda Gedung Fakultas Ekonomi USU Medan

Kebakaran Melanda Gedung Fakultas Ekonomi USU Medan

Kebakaran gedung Fakultas Ekonomi USU Medan Sumut. (foto - ant)

Medan - Kebakaran melanda gedung Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. Lma unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api, Kamis (20/2/2020) pukul 20.05 WIB.
 
Sejumlah petugas berjibaku berupaya memadamkan kobaran api. Api terlihat muncul dari salah satu ruangan di kampus yang berada di Jalan Almamater (Pintu 3) Padang Bulan Kecamatan Medan Baru Kota Medan.
 
Belum diketahui penyebab kebakaran itu.Tak terlihat ada aktivitas perkuliahan di dalam kampus. Asap hitam tampak muncul dari dalam gedung yang terbakar. Namun, gedung yang terbakar itu lokasinya berada di dekat ruangan yang digunakan untuk kantin.
 
Berdasarkan informasi, kebakaran itu sendiri tepatnya terjadi pada bagian tempat penyimpanan barang-barang yang berada lantai dua di kampus tersebut. "Objek yang terbakar kurang lebih hanya sekitar 10 persen," kata Manajer Pusdalops-PB/Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Nurly.
 
Menurut Nurly, peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 20.05 WIB. Namun sebelum membesar api dapat dengan cepat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Kota Medan, sekitar pukul 20.30 WIB. "Saat ini api sudah padam," katanya.
 
Nurly menambahkan, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa kebakaran itu. Namun, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak yang berwajib. "Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,