Pemotor Tewas Tersangkut Kabel Listrik di Gunungkidul

Pemotor Tewas Tersangkut Kabel Listrik di Gunungkidul

Polisi evakuasi pemotor korban tewas tersangkut kabel listrik di Gunungkidul. (foto - Polsek Saptosari)

Gunungkidul - Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah tersangkut kabel listrik ruas jalan Dusun Gondong Desa Kepek Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (22/2/2020).

Perusahaan Listrik Negara (PLN) menanggapi peristiwa meninggalnya meninggalnya pengendara sepeda motor itu, soal kewaspadaan tentang bahaya kelistrikan di musim hujan.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta Eric Rossi Pryo menyatakan bela sungkawa terhadap korban, yang diketahui merupakan warga Dusun Banjaran Desa Karangasem Kecamatan Paliyan Gunungkidul bernama Sukidi (45).

"Kami mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya pada korban dan keluarga yang ditinggalkan," kata Eric. Ia mengimbau, jika ada pohon tumbang yang mengenai jaringan listrik, warga agar masyarakat tidak menangani sendiri dan segera melaporkan kepada PLN.

Jika aliran listrik masih menyala, PLN akan memadamkan sementara sebagai tindakan antisipatif terhadap bahaya. "Laporkan segera ke PLN melalui contact center 123, agar segera dapat ditangani oleh petugas," tegas Eric.

Seperti diketahui, seorang warga Dusun Banjaran Desa Karangasem Kecamatan Paliyan Gunungkidul itu ditemukan tewas dengan luka bakar di sekujur tubuhnya. Pria sebagai nelayan itu diduga tewas setelah motor yang dikendarainya tersangkut kabel listrik yang putus di jalan.

Kapolsek Saptosari AKP Wijayadi mengatakan, peristiwa itu terjadi di Dusun Gondong Desa Kepek, Kecamatan Saptosari Gunungkidul, sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu korban hendak menuju Pantai Ngrenehan dengan mengendarai motor. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,