Wanita Meninggal Akibat Corona di Wilayah Lombardy Italia

Wanita Meninggal Akibat Corona di Wilayah Lombardy Italia

Seorang perempuan meninggal dunia akibat Corona di Lombardy Italia. (foto - Telegraph)

Roma  -  Korban  jiwa  akibat  virus  Corona di  Italia  bertambah  jadi  dua  orang.  Seorang  perempuan  meninggal akibat virus Corona di wilayah Lombardy, yang terjadi sehari setelah kematian kakek berumur 78 tahun di wilayah Veneto bersebelahan dengan Lombardy.

Kakek itu jadi orang pertama di Eropa yang meninggal dunia akibat virus Corona. Korban meninggal dunia kedua tersebut adalah seorang perempuan, namun tak ada keterangan lebih lanjut mengenai perempuan itu, seperti dilaporkan ANSA.

Dilansir AFP, Sabtu (22/2/2020) sebelumnya, Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza menyatakan, Adriano Trevisan, kakek yang meninggal pada Jumat 21 Februari waktu setempat itu, telah dibawa ke rumah sakit 10 hari lalu karena masalah kesehatan yang tidak terkait Corona.

Namun demikian, ia dinyatakan positif Corona. Kakek itu tadinya merupakan satu dari dua orang di wilayah Veneto yang terinfeksi virus Corona. Pria lainnya berumur 53 tahun di Veneto juga dinyatakan positif Corona, sehingga total kasus Corona di wilayah itu bertambah menjadi tiga kasus.

Jalanan di Italia pun tampak lengang setelah sejumlah orang terkena virus Corona. (foto - DW)

 

Sementara di Lombardy, 16 orang telah dinyatakan terinfeksi Corona dan wilayah itu langsung mengambil langkah untuk mengisolasi wilayah yang terdampak. Belum diketahui, apakah perempuan yang meninggal itu merupakan bagian dari 16 orang atau kasus baru.

Terkait wabah Corona, pemerintah Lombardy menutup sekolah di sejumlah kota sebelah tenggara Kota Milan tersebut. Berbagai acara publik juga untuk sementara dilarang. Jalan-jalan pun tampak lengang, dengan hanya beberapa orang yang terlihat melintas.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengatakan, sejauh ini situasi saat ini masih terkendali. Para pejabat Italia mengatakan, pasien virus Corona pertama di Lombardy adalah seorang pria berumur 38 tahun.

Ia sakit setelah bertemu dengan seorang teman yang baru berkunjung ke Cina. Saat ini, pria tersebut tengah dalam perawatan intensif di sebuah rumah sakit. Adapun di Roma, tiga orang tengah menjalani perawatan karena virus Corona. (Jr.)**

Petugas kesehatan mengenakan masker bawa peralatan medis Rumah Sakit Codogno Civic Italia. (foto EPA/EFE)

.

Categories:Internasional,
Tags:,