3 Orang Ditangkap dari Kamar Kos Produksi Tembakau Gorila

3 Orang Ditangkap dari Kamar Kos Produksi Tembakau Gorila

Barang bukti tembakau gorila dari penggerebekan di kamar kos kawasan Katamso Bandung. (foto - ist)

Bandung - Sedikitnya tiga orang pelaku dan sejumlah barang bukti diamankan jajaran Satresnarkoba Polrestabes Bandung saat penggerebekan di kamar kos Jalan Lapang Tembak kawasan Cikutra Kota Bandung, Rabu (26/2/2020).
 
Kepala Satresnarkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah mengatakan, penggerebekan tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari warga dan pemakai tembakau gorila yang sebelumnya telah ditangkap.
 
"Penggerebekan tersebut berdasarkan laporan dan bantuan dari masyarakat," kata Irfan, Rabu (26/2/2020). Dari tangan pelaku, polisi mengamankan tambakau gorila 6,8 kg. Pelaku memproduksi tembakau gorila hasil belajar dari internet.
 
"Mereka punya keahlian memproduksi tembakau gorila dari medsos," katanya. Menurut Irfan, ketiga tersangka berbagi peran ketika menjalankan bisnisnya. Ada yang berperan memproduksi dan ada juga yang berperan untuk menjual.
 
Untuk mengelabui petugas, para tersangka mengemas tembakau gorila dengan bungkus makanan ringan. "Ya, mereka mengemas tembakau gorila tersebut dengan kacang untuk mengelabui petugas," tegas Irfan.
 
Ia mengimbau, masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, target utama pengedaran tembakau gorila adalah kaum remaja. "Pemakai tembakau gorila rata-rata kaum muda, usia berkisar 20 hingga 25 tahun," katanya. (Jr.)**
.

Tags:,