Hantaman Banjir di Wilayah Bekasi Telan Empat Korban Jiwa

Hantaman Banjir di Wilayah Bekasi Telan Empat Korban Jiwa

Kawasan Perumahan Villa Mutiara Cibitung Bekasi terendam hingga 1,5 meter. (foto - ist).

Bekasi - Sedikitnya empat korban meninggal akibat banjir yang menerjang sejumlah kawasan di wilayah Kota Bekasi, sejak Selasa 25 Februari.
 
Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi menyebutkan, empat korban jiwa saat banjir tersebut yakni Faisal Amri (25) warga Kampung Rawa Pasung Kota Baru.
 
Selain itu, M Airil (15) warga Perumahan Harapan Baru Bekasi Barat, Faizin (51) warga Kampung Mulya Jaya Medan Satria serta M Jamil (9) warga Kayuringin Jaya Bekasi Selatan.
 
Kepala Subbagian Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, menjelaskan mengenai  kronologi kejadian yang menewaskan Faisal. "Korban tengah melihat derasnya aliran Kali Cakung bersama sejumlah temannya," kata Erna, Rabu (26/2/2020).
 
Namun, pada saat itu kaki korban terpeleset ke aliran Kali Cakung yang arusnya sangat deras. Sementara rekan korban yang mau mencoba menolong tak bisa berbuat banyak.
 
"Korban telanjur terbawa arus dan harus dicari oleh tim evakuasi, dengan mengerahkan perahu karet," kata Erna. Sedangkan M Jamil ditemukan tak bernyawa saat bermain di selokan belakang Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.
 
"Ketika banjir menerjang arus air dalam selokan itu pun sangat deras dan menyeret tubuh korban," katanya. Saat kejadian, korban tengah bermain dengan teman sebayanya.
 
"Namun demikian, temannya selamat karena berpegangan pada dinding selokan ketika arus deras," katanya. Sementara korban atas nama Faizin tewas karena tersengat aliran listrik saat mengecek pompa air yang mati.
 
"Ketika mengecek pompa air kaki korban menginjak sambungan kabel listrik hingga tewas di lokasi kejadian," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,