Diisolasi Rumah Warga Terkena Corona di Depok Radius 20 Meter

Diisolasi Rumah Warga Terkena Corona di Depok Radius 20 Meter

Rumah warga terkena Corona di Depok diisolasi. (foto - ist)

Depok - Sejumlah petugas medis melakukan pemeriksaan di rumah warga Depok, yang terjangkit virus Corona (Covid-19). Petugas pun mengevakuasi satu orang yang disebut-sebut sebagai asisten rumah tangga, Senin (2/3/2020).
 
Petugas dari Polsek Sukmajaya telah memasang garis polisi di sekitar rumah. "Ini police line sekadar pengamanan, jangan sampai melewati karena informasi dari Dinkes ada yang mengamankan asisten rumah tangga," kata Kapolsek Sukmajaya Ajun Komisaris Polisi Ibrahim.
 
Menurutnya, garis pembatas itu memiliki jarak atau pada radius sekira 20 meter dari posisi terakhir di mana pasien berada. "Menurut aturan Dinkes, kita harus berada di radius 20 meter," katanya.
 
Sejauh ini, hanya satu orang yang telah dievakuasi dari dalam rumah itu. "Terakhir satu orang, yakni pembantunya. Dua di antaranya sudah di rumah sakit dibawa petugas dari Dinkses," tegas Ibrahim.
 
Sebelumnya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, dua orang warga negara Indonesia (WNI) yang positif terinfeksi Corona itu sudah ditangani di RS Sulianti Saroso Jakarta Utara. Kedua warga itu berasal dari Depok.
 
"Rumahnya dicek, ibu dan anak. Umurnya 31 dan 61 tahun. Sudah melakukan isolasi rumah. Terkenanya di Jakarta kawasan Depok," kata Terawan. Kedua WNI itu baru terdeteksi pada 1 Maret 2020. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,