Polrestabes Bandung Gerebek Penimbunan Masker Daur Ulang

Polrestabes Bandung Gerebek Penimbunan Masker Daur Ulang

Penggerebekan gudang masker daur ulang di Nyengseret Astanaanyar Bandung. (foto - ist)

Bandung - Satreskrim Polrestabes Bandung melakukan penggerebekan di sebuah gudang penimbunan masker di kawasan Kelurahan Nyengseret Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung, Jumat (6/3/2020).

Menurut Kepala Satreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri, penggerebekan dilakukan setelah pihaknya melakukan pengecekan berdasarkan laporan warga. Sebagian besar masker yang ada di gudang itu ternyata hasil daur ulang.

"Kami temukan sebagian besar masker sudah pernah terpakai, atau didaur ulang," kata Galih. Selain kondisi masker yang tipis, masker daur ulang itu juga talinya hanya dilem tanpa dijahit.

Pihaknya pun terus mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap lokasi produksi masker daur ulang tersebut. Pasalnya, gudang itu hanya digunakan untuk penyimpanan.

Ia menjelaskan, adanya penimbunan masker di gudang tersebut lantaran ada permintaan secara besar-besaran dari Jakarta. Berdasarkan keterangan terlapor, mereka diminta memenuhi kebutuhun masker sekitar 4.500 kotak.

"Dari permintaan itu dikumpulkan masker dari berbagai tempat. Ada yang dari supermarket, warung kelontongan semuanya dibeli. Masker yang didaur ulang itu awalnya kemungkinan dibeli dari warung-warung kecil," katanya. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,