Seorang Pendaki Tewas Jatuh ke Jurang di Puncak Gunung Batur

Seorang Pendaki Tewas Jatuh ke Jurang di Puncak Gunung Batur

Pendaki tewas terjatuh ke jurang puncak Gunung Batur Bali. (foto - ist)

Bangli - Seorang pendaki bernama Ida Bagus Andyka Eka Arcana Manuaba meninggal dunia, setelah terjatuh ke jurang Gunung Batur di Pulau Bali. Pendaki itu ditemukan sudah tak bernyawa di dasar jurang Gunung Batur, Minggu (8/3/2020) pagi.

"Ya benar. Sekarang korban sudah berada di RSUD Bangli. Keluarga sudah di lokasi dan meminta untuk tidak diotopsi," kata Kepala Kepolisian Resor Bangli AKBP Agung Dana Aryawan.

Diketahui, pendaki itu jatuh ke jurang Gunung Batur sekitar pukul 04.00 Wita, korban saat itu baru saja sampai di puncak gunung bersama sembilan pendaki lainnya.

Korban terjatuh saat sedang berjalan, ketika itu memang dilaporkan kondisi di lokasi sangat gelap dan teman-teman korban sudah mengingatkan agar tidak berada di dekat jurang.

Pada awalnya teman korban hanya sempat mendengar ada sesuatu terjatuh ke jurang. Mereka tak menyangka, benda yang jatuh itu Ida Bagus Andyka Eka Arcana Manuaba. Teman-teman korban lalu berusaha mencari tahu benda yang jatuh itu, dan ternyata korban sudah terbujur di dasar jurang berkedalaman 30 meter.

Teman korban pun mencari bantuan dan akhirnya pemandu gunung turun tangan mengevakuasi jasad korban dari dalam jurang. "Sekitar pukul 07.45 Wita tim dari Polsek dan Puskesmas 1 Kintamani tiba di lokasi, untuk memeriksa korban," kata Kapolres.

Berdasarkan hasil pemeriksaan luar terhadap tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban mengalami luka cedera cervivar atau patah leher, luka lecet di bagian kepala dan wajah, luka robek pada pipi kiri satu sentimeter, luka lecet pada dahi kiri, luka lecet di alis bagian kiri dan keluar darah pada hidung serta luka lecet pada bagian punggung dan pantat. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,