Panpel Antisipasi Virus Corona di Laga Persib Jamu PSS Sleman

Panpel Antisipasi Virus Corona di Laga Persib Jamu PSS Sleman

Bobotoh cuci tangan memakai sanitizer sebelum masuk ke Stadion Si Jalak Harupat. (foto - persib)

Bandung - Jelang pertandingan Persib menjamu PSS Sleman, panitia penyelenggara (Panpel) mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020).

Sejumlah langkah dilakukan pihak panitia untuk mencegah penyebaran. Selain ajakan proaktif menjaga kebugaran dan tidak memaksakan datang ke stadion bagi mereka yang kondisinya kurang fit, ada langkah lain yang dilakukan panpel.

Panpel Persib bekerjasama dengan tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dan petugas PMI Kota Bandung, melakukan beberapa langkah pencegahan. Antara lain pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan ke kursi dan di tempat strategis stadion.

Dilansir lama resmi klub, penyemprotan disinfektan dilakukan sebelum penonton masuk ke dalam stadion. Sementara pengecekan suhu tubuh dan hand sanitizer, dilakukan berbarengan dengan pengecekan tiket bobotoh saat masuk stadion.

Meski berbagai langkah antisipasi sudah dilakukan, bobotoh diimbau tetap harus berperan aktif untuk menjaga diri sendiri. Misalnya, tidak membawa anak-anak dan balita dan rajin menggunakan hand sanitizer.

Bersin atau batuk pun harus dengan etika. Saat batuk atau bersin menutup dengan lengan sikut bagian dalam. Menggunakan masker bagi yang sakit dan tetap menjaga kebugaran, dengan berolahraga serta pola hidup sehat lainnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,