11 Negara Akan Tanding di POM ASEAN Palembang

11 Negara Akan Tanding di POM ASEAN Palembang

Bona, Maskot POM ASEAN

Jakarta  - Sebanyak 11 negara direncanakan mengikuti cabang olahraga sepakbola Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN (ASEAN University Games 2014) di Palembang, 10-21 Desember 2014. 

"Memang semua negara sudah melakukan registrasi. Tetapi belum bisa dipastikan apakah negara yang sudah mendaftar benar-benar ikut atau tidak, karena nanti akan terlihat pada saat dilaksanakan pertemuan teknis masing-masing manajer," kata Sekretaris Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia Sumatera Selatan Taufik Arief melalui sambungan telepon selular di Jakarta, Kamis (4/12/2014).

Sebab kata dia, baru enam negara yang sudah menyatakan kesiapannya yaitu Indonesia sebagai tuan rumah, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina dan Myanmar hingga akhir masa registrasi beberapa hari lalu.

Meski begitu kata Deputi Bidang Sport dan Kompetisi di ajang ini mengatakan, panitia telah membuat jadwal pelaksanaan pertandingan semua negara.

"Jadi akan ada tim verifikasi pertandingan cabang olahraga ini. Nanti dilihat pada tanggal 7 Desember pada saat pertemuan teknisnya. Sangat berharap sih agar semua negara bisa mengikutsertakan timnya di perhelatan olahraga mahasiswa dua tahunan ini," katanya.

Sebagaimana rencana kata dia, pelaksanaan pembukaan sepakbola dijadualkan 8 Desember, walaupun upacara pembukaan semua pertandingan tanggal 10 Desember.

"Babak final akan dilaksanakan tanggal 20 Desember atau sehari sebelum penutupan yang diawali dengan pertandingan memerebutkan juara ketiga dan keempat," katanya.(Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,