Kematian Akibat Virus Corona di Perancis Melonjak Jadi 860

Kematian Akibat Virus Corona di Perancis Melonjak Jadi 860

Menara Eiffel di Paris Perancis ditutup hingga batas waktu yang tidak ditentukan. (foto - AFP)

Paris - Jumlah kematian akibat virus Corona (Covid-19) di Perancis melonjak. Menteri Kesehatan menyatakan, angka kematian di negara itu sudah mencapai 860 orang.

Dilansir AFP, Selasa (24/3/2020) Menteri Kesehatan Olivier Veran mengatakan, sebanyak 19.856 orang telah terdaftar sebagai pasien positif Corona di Perancis. Rinciannya 8.675 orang dirawat di rumah sakit, di mana 2.082 orang berada dalam perawatan intensif.

Para pejabat Perancis percaya, jumlah yang dipublikasikan dari mereka yang terinfeksi sebagian besar meremehkan angka yang sebenarnya. Sebab, hanya mereka yang menunjukkan gejala parah yang biasanya diuji.

Perancis telah terkunci selama hampir seminggu, dengan hanya perjalanan penting di luar yang diizinkan. Hal itu dilakukan dalam upaya untuk menghentikan percepatan penyebaran virus. "Kita semua berharap pengurungan ini akan memiliki dampak yang kuat," katanya.

"Kita semua mengetahui bahwa pengurungan ini sangat penting. Ini memamng merupakan situasi yang sulit. Namun demikian, kami tidak kehilangan harapan," tambah Veran.

Sementara itu pihak berwenang setempat mengatakan, 20 orang tewas di satu rumah orangtua tunggal di wilayah Vosges di Perancis timur, yang merupakan salah satu daerah yang paling parah dilanda wabah virus Covid-19.

Kemudian angka kematian dokter akibat tertular virus Corona juga bertambah empat orang, pada hari Senin. Dengan demikian, Perancis telah kehilangan nyawa menjadi lima dokter. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,