Corona, Kota Tangerang Tutup Akses ke Pusat Pemerintahan

Corona, Kota Tangerang Tutup Akses ke Pusat Pemerintahan

Corona, Kota Tangerang Tutup Akses ke Pusat Pemerintahan. (foto - ist)

Tangerang - Dinas Perhubungan Kota Tangerang melakukan rekayasa lalu lintas, dengan cara menutup sejumlah akses menuju kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Keputusan itu dikeluarkan terkait dengan meluasnya wabah virus Corona (Covid-19) di wilayah itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, penutupan jalur berada di pintu timur, yakni Jalan Sudirman juga di kawasan Jalan Daan Mogot Tangerang. Penutupan dilakukan untuk membatasi pergerakan orang dan kendaraan yang masuk wilayah Tangerang.

"Sejumlah akses kita tutup guna melakukan pembatasan atau mobilitas orang dan kendaraan di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Sebab, Puspemkot cukup ramai dikunjungi masyarakat, karena ada taman, wisata religi dan lain-lain," katanya, Rabu (1/42020).

Dinas Perhubungan Kota Tangerang hanya membuka akses jalan di wilayah barat, yakni Jalan Satria Sudirman. Akses tersebut menjadi satu-satunya jalur keluar masuk kawasan Puspemkot Tangerang dan terfokus ke Gedung Balaikota Tangerang.

"Akses yang kita buka hanya di pintu barat. Di sana juga sudah ada petugas yang berjaga, mereka akan memberikan imbauan juga ke warga, jika sementara waktu untuk tidak perlu ke Puspemkot Tangerang atau tidak ada keperluan yang penting," katanya.

Penutupan akses itu diterapkan sejak Selasa, 31 Maret 2020 pagi. Hal itu akan terus diberlakukan hingga waktu yang belum ditentukan, atau hingga masa tanggap darurat pandemi virus Corona.

"Ini terus kita terapkan. Nantinya kita akan melakukan pembatasan mobilitas atau rekayasa lalu lintas di titik lain karena masih dikoordinasikan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,