1 April 2020, Pasien Positif Covid-19 di Jabar Sudah 198 Orang

1 April 2020, Pasien Positif Covid-19 di Jabar Sudah 198 Orang

Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Provinsi Jawa Barat. (foto - ant)

Bandung  -  Melalui  situs  resmi  Pusat  Informasi  dan  Koordinasi  Covid-19 Provinsi  Jawa  Barat,  Rabu  (1/4/2020)  pukul 11.00 WIB, jumlah pasien positif Corona yang tersebar di wilayah Jabar mencapai 198 orang.

Dari data itu juga menyebutkan, sudah ada 11 pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Sementara jumlah pasien yang meninggal dunia sudah mencapai 21 orang.

Saat ini, Provinsi Jabar melakukan proses pemantauan terhadap 9.967 orang dan telah selesai memantau terhadap 3.000 orang dalam pemantauan (ODP) corona. Total ODP yang ada di Jabar mencapai 12.967 orang.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) jumlah yang telah diproses dalam pengawasan mencapai 727 orang. Kemudian yang telah selesai pengawasan mencapai 242 orang. Total sudah ada 969 DPD corona di Jabar.

Sementara itu, jumlah warga Jabar yang telah dilayani terkait informasi Corona melalui situs resmi ini mencapai 7.239 orang. Data yang ditampilkan Pikobar berasal dari sinkronisasi data dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota. Proses itu mungkin membutuhkan waktu 1-2 hari setiap perbaharuan data terjadi.

Oleh karena itu, untuk kemungkinan terlihat perbedaan antara angka yang tampil di Pikobar dengan yang diumumkan di kabupaten/kota selama proses sinkronisasi berlangsung. Silakan periksa kembali 1-2 hari setelah perbaruan terakhir dari masing-masing kabupaten/kota.

Data ini, terutama untuk pasien positif memang dirasa belum ada penambahan dari informasi yang disiarkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, ada 300 orang warga yang positif Corona setelah mengikuti rapid test massal. Dari jumlah itu, terbanyak adalah dari Kota Sukabumi.

Namun demikian menurut Ridwan Kamil, 300 warga yang saat rapid test positif Corona, saat ini telah dibawa ke pusat kesehatan. Mereka akan menjalani sejumlah tahapan tes untuk memastikan, apakah benar-benar positif Corona atau tidak. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,