Jalur Sumedang-Subang Tertimbun Longsor di Rancakalong

Jalur Sumedang-Subang Tertimbun Longsor di Rancakalong

Longsor tebing di Desa Sukamaju Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang. (foto - ant)

Sumedang  -  Tebing  setinggi  10  meter lebar  sekitar 10  meter  longsor dan menimbun  Jalan  Raya  Sumedang - Subang, Senin (6/4/2020) siang sekitar pukul 14.10 WIB.

Menurut Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana, bencana longsor tepatnya terjadi di wilayah Desa Sukamaju Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Beruntung, saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas di jalur jalan provinsi penghubung antara Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Subang tersebut.

"Longsor tebing tersebut menimbun badan jalan sekitar sepanjang 10 meter di lokasi kejadian, hingga tak bisa dilalui kendaraan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," katanya.

Indra menyatakan, akibat material longsor menutup badan jalan, akses jalan tersebut praktis tidak dapat dilalui kendaraan. Petugas gabungan dari lintas instansi dan warga sekitar masih berada di lokasi kejadian untuk membersihkan material longsor.

"Kami imbau warga yang hendak melintas di jalur tersebut agar memutar menuju jalur alternatif lainnya. Kepada warga yang melintas kami imbau untuk lebih berhati-hati karena jalan licin," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,