Gita Pakuan Mulai Tampil di Thailand

Gita Pakuan Mulai Tampil di Thailand

Grup Marching band gita Pakuan. (Foto: Net)

Bandung - Marching Band Gita Pakuan Pemprov Jawa Barat (MB GP) memulai penampilan di Thailand World Music Championship di Buriram, Thailand, Kamis (4/12/2014). Pada penampilannya kali ini, MB GP dan seluruh peserta lainnya akan dinilai untuk mendapatkan tiket penentuan World Division atau Open Division. 

Wakil Koordinator Pelatih MB Gita Pakuan, Benny Prasetyo mengatakan, Gita Pakuan menjadi peserta ketiga yang tampil di hadapan dewan juri dan penonton. Sebelumnya, ada penampilan dari Gita Surosowan Pemprov Banten dan tuan rumah Thailand.

"Total peserta ada sembilan marching band, empat di antaranya dari Indonesia, termasuk Gita Pakuan. Kita tampil ketiga. Penampilan ini untuk menentukan masuk divisi mana," ujar Benny, dalam rillis yang diterima CikalNews.com, Kamis (4/12/2014). 

Dalam kegiatan ini, tim memainkan empat lagu khas Sunda. Tim MB GP akan menunjukkan penampilan terbaiknya pada pukul 18.12 waktu setempat.

"Untuk masuk World Class, nilainya harus 85. Kalau open di bawahnya," ujar Benny.

Beni mengungkapan harapannya untuk bisa masuk ke world division.

"Optimistis anak-anak bisa menampilkan yang terbaik, walaupun dengan keterbatasan alat yang tersedia dibanding unit-unit marching band yang lain," harap Beni. 

"Selain optimistis karena melihat semangat anak-anak, secara paket kita lebih siap. Persiapan dilakukan dari sejak Januari 2014. Sejak Juni sudah diujicobakan dan jadi juara umum di Hamengkubuwono Cup di Yogyakarta, di bulan Oktober 2014 diujicobakan juga pada even Bandung Marching Band  Championship dengan paket yg sama dan disempurnakan hasilnya juara umum," jelasnya. 

Setelah pengumuman lolos division, jelas Benny, MB GP akan tampil Sabtu (6/12/2014) di babak final. Benny meminta doa dan restu dari masyarakat Jawa Barat supaya Gita Pakuan bisa meraih prestasi di even internasional tersebut.

"Untuk besok, GP akan tampil untuk mata lomba parade. Materi lagu adalah medley lagu-lagu perjuangan,"paparnya.  (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,