Bule Menyelinap Main Surfing di Pantai Pererenan Badung

Bule Menyelinap Main Surfing di Pantai Pererenan Badung

Sejumlah bule menyelinap main surfing di Pantai Pererenan Badung Bali. (foto - Instagram)

Badung - Sejumlah warga asing membandel dan nekat pergi ke Pantai Pererenan Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung Bali, menjadi viral di media sosial, Selasa (14/3/2020).

Pasalnya, para bule itu tampak merangkak dan menyelinap di bawah pagar penutup pintu masuk ke Pantai Pererenan untuk bermain surfing. Mereka sudah tahu, pantai atau objek wisata ditutup untuk sementara waktu karena adanya wabah Covid-19.

"Itu namanya nyuri-nyuri. Mungkin pas petugas yang jaga lagi makan siang," kata Kepala Satpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara. Menurutnya, dengan adanya bule itu melanggar pihaknya tidak bisa memberikan sanksi tegas. Sebab, sifatnya imbauan agar tidak pergi ke objek wisata terutama pantai hingga tidak terjadi kerumunan masyarakat.

"Masalahnya, di satu sisi kita tak bisa berikan sanksi yang keras karena ini sifatnya imbauan. Paling, meski kalau kita kedapatan kita suruh pulang saja dan memberikan imbauan," katanya. "Kecuali mereka melawan atau menantang petugas sudah ada unsur pidana. Kalau ada orang yang melawan instruksi itu bisa dilaporkan ke polisi," tegas Suryanegara.

Ia menjelaskan, para turis yang melakukan seperti itu ada hampir setiap hari. Namun, pihaknya hanya memberikan imbauan untuk tidak masuk ke Pantai. "Kalau laporan sering. Kita dapatkan suruh pulang saja. Pasti ada, tau-tau surfing di dalam, kita tunggu dia balik setelah itu kita suruh pulang. Di Canggu dan Pererenan masih banyak ada bule yang stay," katanya.

Ia mengimbau, agar masyarakat khususnya para turis untuk taat pada aturan pemerintah agar sementara waktu tidak ke pantai. "Taati instruksi pemerintah untuk kepentingan bersama, bukan untuk perorangan tapi untuk kebaikan kita semua. Jangan sampai harus dipaksa untuk menuruti pola hidup sehat," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,