Gubernur Rio de Janeiro Dinyatakan Positif Covid-19

Gubernur Rio de Janeiro Dinyatakan Positif Covid-19

Gubernur Rio de Janeiro Wilson Witzel (kanan). (foto - anba)

Rio de Janeiro - Gubernur Rio de Janeiro, Wilson Witzel terinfeksi virus Corona (Covid-19). Witzel dinyatakan positif Corona setelah hasil tesnya keluar, pada Selasa 14 April.

Dilansir AFP, Rabu (15/4/2020) dalam sebuah video yang diposting di Twitter Witzel mengatakan, ia mulai merasa tidak sehat sejak Jumat lalu. Gejala virus Corona seperti demam, sakit tenggorokan dan kehilangan kemampuan indera penciuman.

"Pada hari ini, hasil tes kembali positif... Sekarang, terima kasih Tuhan, saya merasa lebih baik, dan akan terus bekerja sambil mengikuti saran dokter," kata Witzel.

"Saya memintamu sekali lagi untuk tinggal di rumah. Karena penyakit ini, seperti yang semua orang lihat menyebar dengan cepat dan tidak mengenal siapa pun," lanjutnya.

Bersama dengan Gubernur Sao Paulo Joao Doria, Witzel telah menganjurkan untuk menutup kegiatan bisnis yang tidak penting. Ia memerintahkan orang agar tetap tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran penyakit.

Diketahui, Rio de Janeiro yang berpenduduk sebanyak 16 juta orang sejauh ini telah mencatat 224 kematian akibat virus Corona, berad pada nomor dua setelah Sao Paulo.

Sementara itu, Brasil menjadi negara Amerika Latin yang paling parah dilanda pandemi Corona. Negara itu telah mencatat lebih dari 1.300 kematian. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,