Tiga Orang Sekeluarga Tewas Tenggelam di Sungai Majjapu

Tiga Orang Sekeluarga Tewas Tenggelam di Sungai Majjapu

Satu keluarga di Maros tewas tenggelam di Sungai Majjapu Dusun Balangnge Kecamatan Lau Kabupaten Maros Sulsel. (foto - ist)

Maros - Penemuan tiga mayat di Sungai Majjapu gegerkan warga Dusun Balangnge Lingkungan Bonto Manai Kelurahan Allepolea Kecamatan Lau Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, Sabtu (18/4/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

Diketahui, ketiga korban merupakan satu keluarga yakni Lelawati (25), Hj. Rabiah (60) serta Ny (5). Menurut Sudirman anak Hj. Rabiah menyatakan, awalnya ia tidak percaya jika ibu, saudara serta keponakannya tewas tenggelam.

"Pertamanya saya tidak percaya kalau mamaku meninggal," katanya. Ia mengaku, sebelum keluar rumah, ibunya sempat memberinya uang Rp 100 ribu untuk memperbaiki motor. "Sempat ia kasih uang seratus ribu untuk perbaiki motor, pas pulang tidak kusangka begini," katanya.

Ia juga ikut menjemput jenazah saudaranya, Lelawati dan keponakannya Ny di RSUD Salewangang Maros Sulsel. Ketiga mayat itu dievakuasi sekitar pukul 17.55 Wita dari lokasi dan langsung dibawa ke RSUD Salewangang untuk diotopsi.

Kapolsek Lau AKP Sulaiman menyatakan, ketiga korban itu sempat mau ditolong oleh salah seorang anggota keluarganya tapi tidak berhasil. Malah, yang mau menolong pun hampir tenggelam bersama tiga korban itu.

Diduga, peristiwa itu berawal saat korban yang berusia 5 tahun terjatuh ke sungai, tepat di belakang rumahnya lalu ditolong oleh ibu dan disusul oleh neneknya. Kedalaman sungai membuat ketiganya tenggelam dan terseret sekitar 500 meter dari lokasi awal.

Jasad mereka yang sudah mengambang ditemukan oleh warga di lokasi terpisah. Warga pertama kali menemukan jasad anak dan neneknya, sedangkan jasad ibunya ditemukan berselang 30 menit kemudian. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,