Polsek Astanaanyar Bandung Tembak Pelaku Perampokan

Polsek Astanaanyar Bandung Tembak Pelaku Perampokan

Polsek Astanaanyar Bandung ungkap penangkapan residivis atas tindak perampokan. (foto - ant)

Bandung - Unit Reserse Kriminal Polsek Astanaanyar menangkap seorang residivis berinisial AS (45) atas tindak pidana pencurian dengan pemberatan. AS pun sudah dua kali ditangkap dan menjalani proses hukum untuk kejahatan serupa.

"Pelaku adalah residivis, sudah dua kali melakukan kejahatan yang sama," kata Kapolsek Astanaanyar Kompol Wendy Boyoh, Minggu (19/4/2020).

Menurutnya, pengungkapan kasus ini diawali laporan adanya pencurian di sebuah rumah di kawasan Gang Ciseureuh Kelurahan Karasak Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung, pada Kamis 16 April dinihari. Pencuri masuk secara paksa ke dalam rumah yang sedang dikunci.

"Modusnya, pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel pintu," katanya. Dari dalam rumah, pelaku mencuri sejumlah barang berharga, antara lain satu sepeda motor jenis matik serta dua ponsel.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi serta olah tempat kejadian perkara, petugas lalu melakukan penelusuran. Hasilnya, diketahui salah seorang tersangka yakni AS tengah bersembunyi di kawasan Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut.

Saat akan ditangkap, tersangka melawan. Tindakan tegas terukur diambil dengan menembak bagian kaki. Petugas mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain satu sepeda motor dan dua ponsel hasil curian, satu obeng serta satu golok.

Dari hasil pemeriksaan diketahui, tersangka merupakan residivis. Dia pernah ditangkap dan menjalani proses hukum untuk dua kasus pencurian. AS baru saja keluar dari Rutan Kebonwaru pada 11 Maret 2020 lalu.

Petugas masih mengejar pelaku lain bersama AS melakukan pencurian. Atas perbuatannya, AS dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana terkait pencurian dengan pemberatan, ancamannya lima tahun penjara. (Jr.)**

.

Tags:,