Bupati Klaten Itu juga Pernah Sebar Ratusan Motor NMax

Bupati Klaten Itu juga Pernah Sebar Ratusan Motor NMax

Ketika Bupati Klaten Sri Mulyani bagi-bagi sepeda motor. (foto - ist)

Klaten - Bupati Klaten Jawa Tengah Sri Mulyani kembali jadi sorotan, setelah fotonya menempel di botol hand sanitizer bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos), yang dibagikan ke masyarakat setempat.

Sebelumnya, diketahui Sri pun sempat bikin heboh karena bagi-bagi motor Yamaha NMax sebanyak 401 unit di Klaten. Berdasarkan informasi, ratusan sepeda motor NMax berwarna merah tersebut berpelat merah.

Motor itu dibagikan untuk kendaraan dinas bagi kepala desa dan lurah yang ada di wilayah Kabupaten Klaten. Tujuannya agar memperbaiki kinerja mereka, antara lain 391 unit untuk kades dan 10 unit untuk lurah.

Selain itu, ada juga 26 unit Honda Supra X 125 untuk Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Trantibum). "Dengan motor baru agar kades dan lurah serta Kasi Trantibum memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," sebut Sri Mulyani beberapa waktu lalu.

Diketahui, motor NMax model lama itu tentunya untuk menggantian Suzuki Titan lansiran 2012, yang digunakan oleh para kades dan lurah sebelumnya. Harganya memang jauh lebih mahal, motor matik bermesin 155cc racikan Yamaha itu dibanderol Rp 28,54 juta sampai Rp 32,26 juta.

Lepas dari itu, cibiran dari warganet terus berdatangan. Salah satunya ada yang menyebut mencari popularitas di tengah wabah Corona (Covid-19). Bahkan tagar #BupatiKlatenMemalukan sempat menjadi trending topik di jagat maya.

Informasi soal fotonya di cairan pembersih tangan itu pun sampai ke telingannya. Ia pun meminta maaf karena ada kekeliruan. "Di lapangan mungkin ditempelin semua. Kejadiannya seperti itu," kilahnya kepada wartawan, Selasa (28/4/2020).

Ia menyatakan, petugas di lapangan yang menempelkan stiker itu keliru karena jumlah hand sanitizer dari Kemensos hanya 1.000 botol. Sedangkan milik Pemerintah Kabupaten Klaten sendiri mencapai puluhan ribu botol sehingga ada kesalahan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,