Kepedulian Farmasi Unjani dalam Melawan Covid-19

Kepedulian Farmasi Unjani dalam Melawan Covid-19

Fakultas Farmasi gelar 'Unjani Peduli' dalam melawan Corona. (foto - ist)

Cimahi - Semangat Unjani untuk peduli tidak luntur sejalan dengan berpindahnya tongkat estafet jabatan Rektor Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani), dari Mayjen TNI (Purn) Witjaksono MSc NSS kepada Prof. Hikmahanto Juwana SH LLM.

Dari semangat pengabdian kepada masyarakat yang tengah dilanda paparan virus Crona (Covid-19), Unjani mengambil posisi untuk terus melawan Corona lewat "Unjani Peduli" bersama Fakultas Farmasi Unjani.

Wakil Dekan II Fakultas Farmasi Unjani yang juga anggota Satgas Covid-19 Titta Hartyana menyatakan, pemberian donasi melawan Covid-19 ini dilaksanakan atas kerja sama Unjani, dan beberapa dosen farmasi serta mahasiswa dan PC IAI Cimahi.

Pihaknya terus menyalurkan pemberian donasi berupa masker, hand sanitizer dan APD untuk 21 rumah sakit, 3 puskesmas, 4 apotek, 15 masjid serta panti asuhan di wilayah Cimahi dan Bandung.

Untuk hand sanitizer diproduksi langsung oleh Fakultas Farmasi Unjani, sesuai dengan standar WHO yang dikerjakan di laboratorium farmasi.

"Aksi peduli melawan Covid-19 itu bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian masyarakat. Selain itu donasi itu juga bagian dari Dies Natalis Unjani ke-30," katanya dalam keterangannya, Selasa (28/4/2020).

Sementara itu, rumah sakit yang diberi donasi antara lain RS Dustira, RS Jiwa Cisarua, RS Cibabat, RSPAD Gatot Subroto, RSHS, RS Cililin serta RS Rotinsulu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,