40 Orang Tewas Akibat Kebakaran Gudang di Incheon Korsel

40 Orang Tewas Akibat Kebakaran Gudang di Incheon Korsel

Kebakaran gudang di Incheon Seoul Korsel. (foto - Yonhap)

Incheon  -  Sedikitnya  40  orang  dilaporkan  tewas  serta  puluhan  lainnya  mengalami  luka-luka  akibat  kebakaran  yang melanda sebuah gudang di Icheon Seoul Korea Selatan (Korsel).

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, untuk menjinakkan si jago merah. Petugas juga berusaha menyelamatkan para pekerja konstruksi, yang terjebak dalam gedung empat lantai yang sedang dalam tahap pembangunan.

Dilansir AFP yang mengutip kantor berita Yonhap, Rabu (29/4/2020) petugas pemadam kebakaran mengatakan, api dengan cepat merembet hingga para pekerja tidak sempat menyelamatkan diri terjebak di dalam gedung.

Diduga, kebakaran diawali oleh terjadinya ledakan ketika para pekerja konstruksi tengah melakukan pekerjaan di dalam gudang tersebut, dengan instalasi yang mudah terbakar di lantai dasar.

Perdana Menteri Chung Sye-kyun, langsung memerintahkan seluruh personel dan sumber daya dikerahkan untuk menemukan dan menyelamatkan mereka yang terperangkap di dalam bangunan. Diketahui, saat kebakaran terjadi sebanyak 78 pekerja terjebak di dalam gudang. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,