Gedung Pascasarjana Universitas Muhamadiyah Sumbar Terbakar

Gedung Pascasarjana Universitas Muhamadiyah Sumbar Terbakar

Kebakaran gedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat padang. (foto - ist)

Padang - Kebakaran melanda Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Kota Padang. Bagian yang terbakar yakni Lantai 2 Gedung Pascasarjana, Kamis (30/4/2020) sore sekitar pukul 15.22 WIB.

Berdasarkan informasi, tidak ada mahasiswa yang belajar saat api melahap gedung tersebut, karena kuliah dilakukan secara daring dari rumah sejak wabah virus Corona (Covid-19).

Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat terletak di Kelurahan Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Kota Padang Sumbar.

Akibat kebakaran itu, Lantai 2 Gedung Pascasarjana hangus terbakar. Beruntung, api tidak menjalar ke lantai 1 atau bangunan yang berada di sebelahnya.

Ratusan warga sekitar yang sedang berdiam di rumah turut kaget atas kejadian tersebut. Mereka berbondong-bondong turut berusaha untuk memadamkan kobaran api. Sementara ada empat armada mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan Damkar Kota Padang ke lokasi kejadian.

Seorang sekuriti UMSB Mulyadi yang berada di lokasi menjelaskan, api membesar di bagian depan Lantai 2 Gedung Pascasarjana sekitar pukul 15.22 WIB.

"Saat itu api sudah membumbung tinggi. Di Gedung Pascasarjana tersebut terdapat 16 ruangan perkantoran. Begitu mengetahui api membesar, saya langsung melaporkan ke pihak pemadam kebakaran," katanya.

Sejauh ini, belum diketahui mengenai penyebab kebakaran tersebut. Dilaporkan, tidak ada korban dalam musibah kebakaran itu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,